oleh

152 Kendaraan Tak Lulus Uji Emisi di Kota Tangerang

Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang mengadakan uji emisi kendaraan gratis. Sekitar 2.000 kendaraan mengikuti uji emisi yang diadakan di dua lokasi jalan protokol Kota Tangerang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Tihar Sopian mengatakan, uji emisi gratis ini sudah berlangsung sejak Selasa (02/11/2021). Dari sekitar 2.000 kendaraan, 152 di antaranya tidak lulus uji.

“Uji emisi gratis ini bertujuan untuk mengevaluasi gas buang dari kendaraan yang berpotensi menyebabkan polusi udara di Kota Tangerang,” kata Tihar.

Uji emisi pada hari Selasa diadakan di Jalam MH, Thamrin, dan Rabu di Jalan Sudirman. Pada hari ini, uji emisi berlangsung di Jalan Imam Bonjol Kota Tangerang.

Dari 827 kendaraan yang diuji pada 2 November 2021, sebanyak 81 tidak lulus. Kemudian pada uji emisi 3 November 2021, jumlah kendaraan yang tidak lulus sebanyak 71 kendaraan.

Menurut Tihar, kendaraan yang tidak lulus uji emisi diedukasi agar peduli terhadap kendaraannya dengan rutin melakukan servis di bengkel. Dia mengimbau pemilik kendaraan peduli dengan kualitas udara dan mendukung program langit biru dengan rutin servis kendaraan. (bpro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.