PKS Deklarasikan Anies Baswedan Calon Presiden 2024

bantenpro.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden yang akan diusung di Pilpres 2024.

Acara deklarasi tersebut digelar pada hari ini, di Markas DPP PKS, Kamis (23/02/2023) dan dihadiri Anies Baswedan. Turut hadir dalam konferensi pers deklarasi tersebut sejumlah petinggi PKS seperti Hidayat Nur Wahid, Sohibul Iman, juga termasuk Ketua Majelis Syura Salim Segaf Al Jufri.

“Alhamdulillah pembahasan mengerucut sosok yang dimaksud itu jatuh pada Anies Rasyid Baswedan…. Kita usung beliau menjadi tokoh nasional. Dan Allah takdirkan sebagai presiden,” ujar Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Keputusan mendukung Anies Baswedan sebagai capres di 2024 juga merupakan hasil keputusan musyawarah Majelis Syura VIII PKS. Syaikhu menegaskan keputusan tersebut juga telah melalui proses musyawarah dan dibahas oleh sejumlah pihak.

“Dengan juga mendengar aspirasi dari pengurus dari Sabang hingga Merauke,” ujar Syaikhu.

“Saya instruksikan struktur anggota dan simpatisan PKS di seluruh Indonesia mengenalkan dan sosialisasikan saudara Anies Rasyid Baswedan ke seluruh pelosok negeri sebagai bacapres yang diusung PKS. Bagi para cakeg silakan makin disosialisasikan,” kata Syaikhu.

Saat ini PKS juga tengah menjajaki koalisi dengan Partai Nasdem dan Demokrat. Mereka sedang merumuskan koalisi untuk menghadapi Pilpres 2024 mendatang.

Ketiga partai pun sudah menyampaikan dukungan kepada Anies. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada kesepakatan mengenai cawapres yang akan mendampingi Anies.

Baca Juga :  Anies akan Kunjungi Tangerang 25 Januari

Namun demikian sejumlah nama yang mencuat bakal menjadi bakal cawapres Anies adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan kader PKS yang juga mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Ketiga partai masih terus melakukan komunikasi mengenai hal itu.

Partai Nasdem, Partai Demokrat dan PKS juga sudah memenuhi syarat kepemilikan 20 persen kursi DPR untuk mendaftarkan pasangan capres-cawapres ke KPU. Mereka tidak perlu lagi mencari partai lain untuk bisa mengusung capres-cawapres. (bpro)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *