Astra-Toyota Luncurkan Moda, Rental Mobil dan Angkutan Logistik

bantenpro.id – Moda, layanan baru rental angkutan logistik dan mobil penumpang hadir di Indonesia. Layanan mobilitas ini dilahirkan oleh PT Mobilitas Digital Indonesia atau MDI, perusahaan patungan PT Arya Kharisma dan Toyota Motor Asia Pacific Pte Ltd.

PT Arya Kharisma merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk atau Astra. Sementara Toyota Motor Asia Pacific Pte Ltd merupakan anak perusahaan Toyota Motor Corporation.

Layanan Moda resmi diluncurkan Kamis (02/02/2023). Moda menyediakan berbagai layanan mobilitas, mulai dari Moda Rent yang merupakan layanan rental untuk kendaraan komersial, kemudian Movic yang merupakan marketplace platform untuk rental mobil penumpang. Beberapa layanan baru lainnya menyusul akan diluncurkan pada tahun 2023 ini.

Presiden Direktur PT Mobilitas Digital Indonesia Vilihati Surya mengatakan, Moda siap melayani masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sewa kendaraan di Indonesia. Pihaknya berharap dapat memberikan solusi mobilitas dan pengalaman terbaik kepada konsumen melalui kolaborasi antara Astra dan Toyota.

“Moda memberikan pengalaman baru dalam layanan mobilitas di era digital ini dengan mengintegrasikan kecanggihan teknologi dengan armada transportasi,” ujar Vilihati yang dikutip melalui keterangan resmi, diterima bantenpro.id Kamis (02/02/2023).

Moda mengkolaborasikan teknologi dan transportasi dalam layanannya. Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

Moda menyediakan one-stop services untuk pengelolaan kendaraan bagi para pelanggan yang dilengkapi dengan teknologi terintegrasi yang mencakup fitur pelacak lokasi kendaraan, perilaku pengemudi dalam berkendara dan berbagai fitur lainnya untuk mendukung aktivitas operasional pelanggan.

Baca Juga :  Penonton Kecewa Konser Berhenti karena Hujan, Personel Tipe-X Pulang Lebih Awal

Pada kesempatan yang sama, Wakil Presiden Direktur PT Mobilitas Digital Indonesia Yutaka Okayama mengatakan layanan Moda didukung oleh Connected Technologies dari Toyota untuk menganalisa status kendaraan, perilaku mengemudi, dan lainnya.

Dengan demikian, dapat berkontribusi tidak hanya untuk mengurangi kecelakaan, konsumsi bahan bakar, dan emisi CO2, tetapi juga untuk meningkatkan efisiensi logistik di Indonesia.

Perusahaan MDI sendiri didirikan pada 25 Juli 2022 dan telah mulai beroperasi sejak Agustus 2022 lalu. Kehadiran MDI di tengah masyarakat Indonesia bertujuan untuk menyediakan pelayanan terbaik dalam mendukung mobilitas masyarakat dan logistik. (bpro)

Follow berita bantenpro.id di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *