Program Sedekah Sampah Kumpulkan 674,47 Kg Sampah di Tahun 2023

bantenpro.id – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang menunjukkan komitmennya dalam mengurangi jumlah sampah di kota ini. Melalui program andalan, Sedekah Sampah, DLH Kota Tangerang berhasil mengumpulkan total 674,47 kilogram sampah sepanjang tahun 2023.

Kepala DLH Kota Tangerang Tihar Sopian menyatakan, pihaknya terus berupaya mengoptimalisasi program Sedekah Sampah di seluruh permukiman Kota Tangerang. Beragam jenis sampah, mulai dari kardus, kertas, hingga botol plastik, dikumpulkan dan akan disalurkan ke pihak ketiga untuk daur ulang.

“Program Sedekah Sampah telah menjadi inisiatif utama untuk mendorong gaya hidup zero waste di Kota Tangerang. Kami bangga melihat hasil positifnya, dengan pencapaian 488,32 kilogram di awal tahun ini,” ungkap Tihar pada Rabu (21/2/2024).

DLH Kota Tangerang tak hanya fokus pada program Sedekah Sampah, namun juga mengintensifkan sosialisasi pengelolaan dan peduli sampah, khususnya menjelang Hari Peduli Sampah Nasional. Pada bulan ini, DLH Kota Tangerang menyelenggarakan serangkaian sosialisasi ke Dharma Wanita dan sekolah-sekolah di Kota Tangerang.

“Selain mempertahankan program Sedekah Sampah, kami juga rutin melakukan sosialisasi di berbagai lingkungan untuk meningkatkan kesadaran peduli lingkungan di masyarakat,” tambahnya.

DLH Kota Tangerang berharap momentum Hari Peduli Sampah Nasional ini dapat meningkatkan kesadaran lingkungan di kalangan masyarakat, mendorong transformasi menuju kota yang bersih, sehat, dan layak huni. (rian)