Fajri Obesitas Meninggal Dunia, Dimakamkan di Menteng Jaksel

bantenpro.id – Pasien obesitas akut Mochamad Fajri meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Kamis (22/06/2023) pukul 01.25 WIB.

Warga Kota Tangerang dengan bobot berat badan 260 kilogram itu akan dikebumikan di pemakaman daerah Menteng, Jakarta Selatan.

Kabar meninggalnya Fajri dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dini Anggraeni.

“Ya, informasi meninggalnya Fajri memang benar,” ujar Dini Anggraeni.

Dini mengatakan, Pemkot Tangerang sudah siap untuk membantu proses pemulasaran jenazah. Mulai dari pengangkutan jenazah hingga pemakamannya nanti.

“Dalam hal ini Dinkes siap bantu apa yang dibutuhkan sesuai arahan RSCM atau pun keluarga,” jelas Dini.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Maryono Hasan mengatakan, pihaknya telah bersiap di RSCM sejak dini hari tadi.

BPBD telah menyiapkan personel dan kendaraan truk Damkar untuk membantu proses pemakaman jenazah Fajri.

“Namun alat dan personel yang kita siapkan tidak jadi digunakan, karena seluruh fasilitas pemakaman itu disiapkan oleh pihak RSCM,” jelasnya.

Fajri diperkirakan telah mengidap obesitas sejak 11 tahun yang lalu. Dia mulai mengalami kesulitan bergerak sejak 8 bulan belakangan. Bermula dari insiden kecelakaan yang membuat kakinya cidera pada 2020. Setahun pasca insiden itu, kondisi Fajri semakin memburuk. Kakinya kian membengkak. Ditambah lagi sering mengalami kejang.

Baca Juga :  Cipto Pria Obesitas Dibawa ke RSUD Pakai Truk Damkar

Fajri awalnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang pada 7 Juni 2023. Dua hari menjalani perawatan di RSUD Kota Tangerang, Fajri dirujuk ke RSCM pada 9 Juni 2023. (mst)