Daftar Nama Bakal Caleg PAN Kota Tangerang, Targetkan 1 Fraksi di DPRD

bantenpro.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tangerang mematok enam kursi DPRD di Pemilu 2024 mendatang. Dengan enam kursi ini PAN sudah bisa membentuk fraksi sendiri.

PAN menjadikan kader-kader potensial untuk meraih target tersebut. Hal itu disampaikan Ketua DPD PAN Kota Tangerang Dwiki Ramadhani usai mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Jumat (12/05/2023).

“Bacaleg PAN ini dari berbagai macam latar belakang. Ditargetkan PAN ke depan bisa mencapai enam kursi ini,” kata Dwiki kepada bantenpro.id di kantor KPU Kota Tangerang.

Sesuai ketentuan, apabila target enam kursi tersebut tercapai maka PAN dapat membentuk fraksi sendiri di DPRD Kota Tangerang. Sebab syarat membentuk fraksi adalah jumlah anggota sekurang-kurangnya sama dengan jumlah komisi di DPRD Kota Tangerang, yaitu 4 komisi.

“Selain target punya fraksi sendiri kita juga target bisa jadi pimpinan. Karena kalau enam kursi bisa jadi salah satu pimpinan di DPRD,” kata Dwiki.

Saat ini di DPRD Kota Tangerang, PAN hanya memiliki 3 kursi sehingga bergabung bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam membentuk fraksi.

Sementara itu, dari 50 bacaleg yang didaftarkan PAN untuk pemilu mendatang, 40 persen di antaranya berasal dari kalangan milenial yang tersebar di seluruh daerah pemilihan (dapil).

Baca Juga :  Santunan Rp36 Juta bagi Keluarga 11 Petugas TPS yang Meninggal Dunia

Untuk menggaet suara milenial, menurut Dwiki, PAN sudah memiliki basis masa kuat pada kalangan anak muda. Sebab, sebagian besar kader partai diisi oleh kalangan pemuda.

“Ada banyak dari kader PAN generasi milenial, mungkin partai ini yang paling banyak diisi oleh generasi muda,” ujarnya.

Dwiki mengatakan, PAN memiliki jagoan yang merupakan petahana untuk kembali mengisi daftar nama bakal calon legislatif Kota Tangerang. Mereka adalah Dedi Hasbullah dan Fauzan Manafi Albar.

Dua petahana itu diharapkan kembali mempertahankan kursi DPRD Kota Tangerang. Sebab, capaian prestasi pada pemilihan legislatif akan menjadi barometer kemenangan PAN pada kontestasi Pilkada Kota Tangerang.

“Dan juga mudah-mudahan bisa mewarnai pilkada 2024 nanti, apalagi kita punya Bang Dedi Hasbullah, dan Fauzan,” jelasnya.

Kemudian apabila perolehan target enam kursi parlemen tercapai, kata Dwiki, PAN menuntut kader yang berhasil menduduki jabatan wakil rakyat bisa berkontribusi menyelesaikan isu pendidikan dan kesehatan di Kota Tangerang.

“Tentu kita konsen di isu pendidikan dan kesehatan, saya berharap kepada teman-teman yang nanti jadi itu bisa konsen dua isu itu,” jelasnya.

Berikut nama-nama bacaleg PAN:

Dapil 1 Kecamatan Karawaci dan Tangerang

Agus Solihin
Ahmad Hafizh Arrajab
Recha Putri Trunajaya
Debi Aprianto
Dedi Hasbullah
Feilia Syafina Azzahra
Irwan Sutrisna
Muhamad Akung Kurnia
Suhernah

Dapil 2 Kecamatan Batuceper, Benda dan Neglasari

Iwan Cahyadi
Krisna Bayu Siswanto
Nurliana
Muhammad Rifki Nurdiansyah
Siti Cahya Rani
Sopyan Hadi
Yulizar
Zaenal Arifin

Baca Juga :  Mantan Ketua MK Kaget Baca Berita, Sebut Bukan Kewenangan PN Mengadili Masalah Pemilu

Dapil 3 Kecamatan Cipondoh Pinang

Fauzan Manafi Albar
Febi Gustian
Kartini
Azka Nur Fauzi
Muchlisin
Mutoharoh
Muhammad Hatta
Nurtazikroh
Rina Anggraini
Saderi
Suryanih

Dapil 4 Kecamatan Karang Tengah, Ciledug, Larangan

Agung Junaedi
Andini Salsa Insyirah Mahadewi
Ardhy Umardhani
Dadan Syahrudin
Desti Rahayu Ningsih
Dwi Nurputra
Nende Sunardi
Nur Ali
Rita Satria
Reza Rachmat Ramadhan
Rizal Ahwana

Dapil 5 Kecamatan Cibodas, Jatiuwung dan Periuk

Anjas Asmara
Dewi Handayani
Ida Bagus Komang Artayasa
Evy Fauziah
Mohamad Amar Raunsfikry
Mohammad Riefqi Saputra
Muhammad Rifki Ramadhan
Pandu Pasca Ramadhan
Sri Murniati
Tonny Budiman
Muhammad Fachri Ahyani

(mst)