Ramaikan Masjid di Bulan Puasa, Takmir Ramadan Digelar di Kecamatan Cisoka

bantenpro.id – Masyarakat memiliki kebiasaan atau kegiatan yang jadi sering dilakukan saat di bulan Ramadan. Salah satunya meramaikan masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Seperti terlihat di Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang. Masyarakat di kecamatan ini mengadakan kegiatan Takmir Ramadan 1444 H di Masjid Al Falahiyah, Desa Selapajang, Senin (27/03/2023).

Kegiatan Takmir Ramadan bahkan tak cuma digelar hari ini. Dijadwalkan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama 10 hari hingga 5 April mendatang.

Pembukaan Takmir Ramadan hari ini dihadiri Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang Nur Alam Jaelani, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang Nawawi, Ketua Dewan Masjid Indonesia ( DMI) Kabupaten Tangerang Sanwani serta jajaan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Tak ketinggalan hadir juga pejabat TNI/Polri setempat.

Camat Cisoka Encep Sahayat mengatakan pihaknya mendukung kegiatan yang diinisiasi oleh pengurus MUI Kecamatan Cisoka tersebut.

“Takmir Ramadhan 1444 H ini merupakan program MUI Kecamatan Cisoka bersama-sama dengan organisasi keagamaan lainnya. Tentu saja kami dari Pemerintah Kecamatan Cisoka bersama dengan unsur Forkopimcam, dan pemerintah desa sangat mendukung dan berupaya memfasilitasinya,” kata Encep dalam keterangan tertulis diterima bantenpro.id, Senin (27/03/2023).

Encep mengungkapkan, perhelatan Takmir Ramadan ini bukan hanya untuk memeriahkan bulan Ramadan. Tetapi, juga sebagai ajang silaturahim antarumat muslim di wilayah Kecamatan Cisoka.

Baca Juga :  Sidang Isbat Penentuan Awal Puasa, Cek Infonya di Sini

“Selain untuk menyemarakkan bulan Ramadan dengan kegiatan-kegiatan ibadah dan kegiatan-kegiatan sosial, juga sebagai ajang silaturahim dan sinergisitas ulama dengan umara dan antarwarga masyarakat lainnya,” ujar Encep.

Encep berharap kegiatan Takmir Ramadan ini bisa berjalan dengan lancar sehingga tujuan untuk menjaga kerukunan masyarakat bisa tercapai. (mst)