Wali Kota Tangerang Beberkan Hasil Pembangunan dari Pajak

bantenpro.id – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan pajak merupakan salah satu sumber pembiayaan dari berbagai program pembangunan yang dilakukan Pemkot Tangerang. Pembangunan tersebut bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Pajak yang dibayarkan oleh masyarakat dipergunakan selain buat pembangunan fisik, juga untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan juga kesehatan masyarakat,” kata Arief, dalam acara Pekan Panutan Pajak & Tax Gathering yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kantor Wilayah Banten di D’Prima Hotel, Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (22/02/2023).

Arief memaparkan pembangunan yang sumber dananya berasal dari pajak rakyat. Pemkot Tangerang telah membangun sarana dan prasarana yang bertujuan untuk meminimalisir potensi banjir di beberapa lokasi rawan banjir di Kota Tangerang.

“Ditambah hingga tahun 2022, Pemkot bangun PJU untuk Program Kampung Terang hinga lebih dari 100 ribu PJU,” jelasnya, dalam acara yang juga dihadiri Kepala Kanwil DJP Banten Yoyo Satiotomo.

Arief berharap, agar kegiatan Pekan Panutan Pajak dapat diselenggarakan dengan lebih masif agar kesadaran masyarakat dalam membayar pajak bisa semakin meningkat.

“Yang terpenting, pembangunan bisa terus dilakukan dan berkelanjutan,” ujarnya. (bpro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *