Warga Dengar Ledakan, Pabrik PT Global Printpack Terbakar

bantenpro.id – Kebakaran melanda pabrik plastik kemasan milik PT Global Printpack Indonesia di Jalan Pajajaran No. 98 Pasirandu, Kelurahan Kadu, Curug, Kabupaten Tangerang, Selasa (17/01/2023).

Warga sekitar, Ali mengatakan, dia mendengar ledakan sebanyak 10 kali sebelum api berkobar hebat. Ledakan itu terdengar berasal dari ruang produksi.

“Sekitar 10 kali ledakan itu. Jadi warga sadar ada kebakaran karena ada ledakan,” kata Ali yang rumahnya berada di belakang lokasi kepada bantenpro.id.

Ali menyebut, api itu merambat ke rumahnya. Sebab, bangunan pabrik dengan rumahnya itu hanya berjarak 5 meter. Dapur rumahnya turut terbakar.

“Yang terdampak rumah saya saja, dapur saya sedikit terbakar,” kata Ali.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengatakan, hingga pukul 15.30 WIB api masih berkobar. Proses pemadaman pun masih terus berlangsung.

“Yang diterjunkan 35 personel dan 5 unit mobil pemadam kebakaran,” kata Ujat di lokasi.

Ujat mengatakan pihaknya belum dapat mengidentifikasi penyebab kebakaran tersebut. Saat ini personel BPBD masih fokus pada upaya pemadaman.

Dalam proses pemadaman, anggota pemadam mengalami sejumlah kendala. Mulai dari situasi angin yang cukup kencang hingga sumber air yang jauh.

“Sumber airnya itu jauh dari titik kebakaran, jadi kita atasi dengan menyedot dengan selang,” jelas Ujat. (mst)

Follow berita bantenpro.id di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *