Wakil Bupati Tutup Usia, Kabupaten Serang Berduka

bantenpro.id – Kabupaten Serang berduka atas kepergian salah satu pemimpinnya, Wakil Bupati Pandji Tirtayasa. Pria tersebut menghembuskan napas terakhirnya pada hari Rabu, 27 September 2023, sekitar pukul 16.50 WIB di Rumah Sakit Siloam Jakarta. Almarhum meninggal dunia karena sakit.

Informasi mengenai berita duka ini telah disampaikan oleh Bryan, salah satu ajudan Pandji, serta Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Serang Nanang Supriatna. Nanang, dalam pernyataannya kepada media, mengungkapkan perasaan belasungkawa yang mendalam terhadap kepergian Pandji.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke Rahmatullah pimpinan kita, sahabat kita, Drs. H. Pandji Tirtayasa, M. Si, Wakil Bupati Serang, hari ini, Rabu, 27 September 2023 sekitar pukul 16.50 WIB di RS Siloam Jakarta,” ujar Nanang.

Jenazah Pandji Tirtayasa kemudian dibawa ke rumah dinas Wakil Bupati Serang untuk persiapan pemakaman yang akan diadakan pada malam harinya. Nanang juga meminta doa agar segala amal dan ibadah almarhum diterima oleh Sang Pencipta.

“Kami berdoa semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan ketawakalan, aamiin ya rabbal alamin,” tambah Nanang.

Menurut Nanang, Pandji Tirtayasa telah menjalani perawatan di rumah sakit selama tiga bulan akibat penyakit paru-paru yang dideritanya. Selama masa hidupnya, almarhum dikenal sebagai sosok yang luar biasa dengan sifat baik, ramah, dan perhatian terhadap masyarakat di sekitarnya.

Baca Juga :  Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah Sabet Penghargaan PWI 2024 di Hari Pers Nasional

“Dalam pandangan saya, beliau adalah pribadi yang luar biasa. Selain sebagai atasan yang baik dan penuh perhatian dalam menjalankan tugasnya, beliau juga adalah sahabat di luar lingkungan pekerjaan yang sangat rendah hati, menciptakan suasana gembira penuh persahabatan. Beliau adalah sosok penyabar, tetapi selalu memperhatikan isu-isu sosial dan masalah pemerintahan,” papar Nanang.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah juga merasa sangat kehilangan atas kepergian Pandji Tirtayasa. Ia menyebut Pandji sebagai sosok pemimpin sejati.

“Innalillahi wa inailahi rajiun. Kabupaten Serang berduka, telah meninggal dunia, Wakil Bupati Serang, Pak Pandji Tirtayasa. Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Serang, kami kehilangan keluarga, sahabat, dan mitra terbaik. Kami sangat berduka cita,” ungkap Tatu melalui siaran pers.

Tatu menambahkan bahwa Pandji Tirtayasa telah menjadi seperti kakaknya selama hampir sembilan tahun mereka memimpin Kabupaten Serang bersama-sama.

“Beliau seorang pemimpin sejati yang menjadi mitra terbaik. Beliau tidak pernah mengeluh sakit, beliau selalu fokus bersama membangun Kabupaten Serang. Kami sungguh sangat berduka dan kehilangan,” ujar Tatu.

Ia meminta doa dari semua pihak untuk kebaikan almarhum, dan juga memohon maaf jika terdapat kesalahan atau khilaf.

“Ibu bersaksi Pak Pandji adalah orang baik. Insya Allah, kami berusaha tegar, dan segala kenangan akan jadi kekuatan kami untuk melanjutkan segala cita-cita bersama membangun Kabupaten Serang,” tambahnya.

Baca Juga :  Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah Sabet Penghargaan PWI 2024 di Hari Pers Nasional

Pandji Tirtayasa wafat di usia 69 tahun. Ia lahir pada 12 Januari 1954, dan telah menjabat sebagai Wakil Bupati Serang selama dua periode sejak tahun 2016, bersama dengan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. (bpro)