Angin Kencang Jumat Siang, Tiang Kabel Internet Patah Tertimpa Dahan Pohon

bantenproNews – Sebuah dahan pohon di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Tangerang, patah dan menimpa instalasi jaringan internet, Jumat (17/12/2021). Jatuhnya dahan juga menyebabkan tiang kabel patah hingga kabelnya menjuntai ke aspal.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang kemudian mengevakuasi dahan pohon yang jatuh tersebut.

Pantauan bantenpro.id, akses Jalan pun ditutup sementara oleh petugas di dekat Pasar Anyar, Kota Tangerang hingga pukul 15.43 WIB. Belasan petugas memotong bagian dari dahan pohon tersebut menggunakan gergaji mesin.

Peristiwa jatuhnya dahan pohon itu terjadi saat angin disertai hujan mengguyur wilayah Kota Tangerang tadi siang,

“Dahan pohonnya tumbang karena angin, hujan juga tadi kan,” ucap salah seorang anggota polisi di lokasi.

“Abis jatuh, itu (dahan pohon) nimpa kabel listrik. Tiangnya ikut bengkok, patah. Tapi enggak ada korban (jiwa),” sambung dia.

Hujan disertai angin kencang tadi siang juga mengakibatkan pohon tumbang di sejumlah wilayah di Kota Tangerang. Antara lain di Jalan Cendana Kecamatan Cipondoh, Jalan Daan Mogot, Kecamatan Batuceper, Jalan Prabusiliwangi dan kawasan Perumahann Grand Duta Kecamatan Periuk serta di Jalan kawasan Industri Gajah Tunggal Kecamatan Jatiuwung.

Sejauh ini dilaporkan tidak ada korban jiwa maupun harta benda akibat tumbangnya pohon-pohon tersebut. (mst/bpro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *