Dua Gudang  Terbakar, 10 Jam Baru Padam

bantenproNews – Kebakaran melanda dua gudang di Jalan Husein Sastranegara, Kawasan Pergudangan Nusa Indah, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, pada Senin (13/12/2021) dini hari.

Kebakaran yang diduga disebabkan korsleting listrik itu menghanguskan gudang perabot rumah tangga dan gudang kaca.

Komandan Regu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Korban Kecamatan Batuceper Muslim menjelaskan, titik api berada di gudang perabot rumah tangga. Gudang itu luasnya 700 meter persegi.

“Api kemudian merembet ke gudang sebelah yang di dalamnya berisikan kaca,” kata Muslim kepada bantenpro.id, Senin (13/12/2021).

Menurutnya, sebanyak 68 personel pemadam kebakaran mengalami sejumlah kesulitan dalam proses pemadaman. Salah satunya sumber air yang berjarak jauh dari lokasi kebakaran.

“Kesulitan yang dialami petugas, yang kedua yakni barang yang terbakar itu terdiri dari barang pecah belah sehingga menghambat petugas manuver saat pemadaman,” jelasnya.

Api baru dapat dipadamkan setelah 10 jam proses pemadaman. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sementara, kerugian materi masih dalam penghitungan.

“Kerugian belum bisa diperkirakan. Untuk korban jiwa nihil,” kata Muslim. (mst/bpro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *