Lapor Gratifikasi ke KPK, Operator Sekolah di Tangerang Dapat Penghargaan

bantenproNews – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Tangerang bernama Khaerullah mendapat penghargaan sebagai Pelapor Gratifikasi Inspiratif 2021. Penghargaan ini diberikan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Khaerullah diketahui bertugas sebagai operator di SD Negeri Panunggangan Barat 4 Kota Tangerang. Saat menemui Khaerullah, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengungkap bahwa penghargaan ini diberikan oleh KPK menjelang momen peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2021 yang diperingati pada tanggal 9 Desember 2021.

“Selamat untuk penghargaan yang diraih, dan ini menjadi contoh yang sangat baik bagi ASN Pemkot Tangerang lainnya,” ucap Arief dalam keterangan tertulis, dikutip bantenpro.id, Kamis (09/12/2021).

Pada kunjungan tersebut, Arief juga mengapresiasi cara yang dilakukan oleh Khaerullah dalam menolak segala bentuk gratifikasi yang bisa saja diterima dalam kesehariannya sebagai operator di sekolah.

“Beliau sejatinya bertanya kepada KPK melalui website, apakah yang dialaminya adalah bentuk gratifikasi. Dan justru yang dilakukannya mendapat apresiasi baik dari KPK,” kata Arief.

Arief menerangkan, pihaknya turut memberikan penghargaan kepada Khaerullah atas prestasi membanggakan tersebut berupa beasiswa hingga sarjana strata satu serta satu unit laptop untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

“Apresiasi dari saya, semoga bisa bermanfaat untuk menempuh pendidikan dan terus menjadi contoh baik bagi yang lainnya,” ujarnya.

Dalam kunjungan ini Arief turut didampingi oleh Inspektur Kota Tangerang Dadi Budaeri dan Kepala Dinas Pendidikan Jamaludin. (bpro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *