oleh

Hujan Angin Rusak 28 Rumah di Tangerang, Warga Mengungsi di Tetangga

bantenproNews – Sebanyak 28 rumah warga di Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, rusak diterjang angin kencang. Peristiwa itu terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut pada Senin (06/12/2021) sore.

Rumah warga yang rusak ini berlokasi di Kampung Kebun, RT 001 RW 002, Desa Pagenjahan, Kecamatan Kronjo. Angin kencang menyapu kampung tersebut sekitar pukul 17.00 WIB.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Abdul Munir memaparkan, ada sebanyak 30 keluarga terdampak insiden hujan angin tersebut.

“Saat kejadian penghuninya tidak ada di dalam rumah sehingga tidak ada korban jiwa maupun korban luka,” kata Abdul Munir kepada bantenpro.id, Selasa (07/12/2021).

Munir mengatakan, pihaknya belum mendirikan posko pengungsian untuk warga yang terdampak. Warga yang rumahnya rusak, sementara ini mengungsi di tetangga.

Menurut pantauan di lokasi, sejumlah rumah warga mengalami kerusakan pada bagian atap. Rata-rata, rumah warga masih menggunakan komponen material kayu atau bambu sehingga mudah terhempas angin. Selain itu, angin kencang juga menghempaskan kandang ternak kambing milik warga. (mst/bpro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.