oleh

Asrama Haji Batal di Modernland, Lahannya Kini untuk Tangerang Live Super Blok

bantenproNews – Pemerintah Kota Tangerang menjadikan rencana pembangunan pusat olahraga serta pendidikan dan latihan (diklat) Tangerang Live Super Blok sebagai program prioritas.

Anggarannya mulai dialokasikan pada perubahan APBD 2021 ini. Sedangkan pembangunannya dilaksanakan secara multiyears sampai dengan akhir tahun anggaran 2022. Total anggarannya senilai Rp47,9 miliar.

Kepala Bidang Pembangunan Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tangerang Fachri Yudi menyebut, pembangunan Tangerang Live Super Blok merupakan upaya Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melengkapi fasilitas olahraga untuk masyarakat.

“Yang dibangun beliau (Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah) itu kan buat masyarakat Kota Tangerang, memenuhi tuntutan tentang sarana-sarana itu (olahraga) kita masih kurang, beliau ingin tuntutan masyarakat itu diprioritaskan,” kata Yudi kepada bantenpro.id, Jumat (03/12/2021).

Bangunan Tangerang Live Super Blok itu bakal berdiri di kawasan Modernland, Kota Tangerang. Sebelumnya, lahan tersebut diperuntukan untuk pembangunan asrama haji.

“Itu tadinya buat asrama haji, tapi kan asrama haji sudah dibuat di Cipondoh,” jelas Yudi.

Di dalam Tangerang Live Super Blok nantinya dibangun wisma atlet. Yudi menuturkan, akan ada sebanyak 80 kamar di wisma atlet tersebut.

“Satu lantainya sekitar 18 sampai 20 kamar. Satu roomnya itu terdiri tiga kasur,” paparnya.

Yudi berujar, pembangunan Tangerang Live Super Blok bakal rampung di pengujung tahun 2022 nanti.

“Secara kontrak itu multiyears, artinya lebih dari satu tahun, dijadwalnya selesainya di Desember (2022),” pungkas Yudi.

Baca Juga :  Kepala Dispora Sebut Wisma Atlet Rampung 2 Minggu, Kadis Perkim Tak Bisa Memastikan

Selain wisma atlet, di dalam kawasan megah ini juga akan dibangun fasilitas gedung auditorium, fasilitas olahraga, area jogging track, lapangan upacara, kafe, hingga masjid. (mst/bpro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.