oleh

Sambut Positif Tangerang Live Super Blok, KONI Usulkan Tersedia Sekolah Olahraga

bantenproNews – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI Kota Tangerang menyambut positif rencana dibangunnya wisma atlet di dalam kawasan Tangerang Live Super Blok. Bahkan KONI siap mendorong agar sekalian dibentuk sekolah khusus olahraga (SKO).

Wakil Ketua KONI Kota Tangerang Arsani Maidi mengatakan, dengan adanya SKO diharapkan memberikan ruang bagi para peserta didik melatih kemampuan di bidang olahraga.

Diketahui, Tangerang Live Super Blok merupakan kawasan sport center megah multifungsi yang akan dibangun Pemerintah Kota Tangerang. Kawasan ini terletak di Modern Land, Kota Tangerang.

Di dalam kawasan itu akan dibangun fasilitas seperti wisma atlet, gedung auditorium, fasilitas olahraga, area jogging track, lapangan upacara, kafe, hingga masjid. Pemkot Tangerang menyediakan anggaran senilai Rp 47,9 miliar untuk pembangunan konstruksinya.

“Kalau kami melihat kan itu namanya sudah super blok ya artinya kita bicara fungsi dan kesinambungan jangka panjangnya. Kami dari KONI mendorong adanya SKO,” kata Arsani saat dikonfirmasi bantenpro.id, Rabu (01/12/2021).

“Sama seperti sekolah biasa, cuma kurikulumnya saja yang beda. Seperti jam-jamnya lebih ringan,” sambungnya.

Di sisi lain, wisma atlet yang tersedia di Tangerang Live Super Blok itu menjadi alternatif bagi para atlet Kota Tangerang untuk mempersiapkan diri saat ingin mengikuti kejuaraan.

“Kami sih berharap semoga ada sarana olahraga lain yang berbentuk outdoor dan indoor, jadi tidak berbicara jogging track saja,” ujarnya.

Baca Juga :  Bangun Super Blok Megah, Pemkot Alokasikan Rp47 Miliar

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah berujar, kehadiran Tangerang Live Super Blok itu bakal menjadi pesaing Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD yang terletak di Kabupaten Tangerang.

“Kita berharap tempat itu nantinya menjadi tempat event baik regional, nasional, maupun internasional,” kata Arief saat dikonfirmasi, Selasa (30/11/2021). (mst/bpro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.