oleh

Bangun Super Blok Megah, Pemkot Alokasikan Rp47 Miliar

bantenproNews – Pemerintah Kota Tangerang bersiap membangun kawasan gedung megah multifungsi. Kawasan yang dinamai Tangerang Live Super Blok itu akan dibangun akhir tahun ini. Pemkot Tangerang menyiapkan anggaran senilai Rp47,9 miliar untuk biaya pembangunannya.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan, Tangerang Live Super Blok dibangun sebagai sarana penunjang kegiatan masyarakat mulai dari olahraga sampai kepemudaan.

“Sebenernya itu sport center, bukan hanya untuk pembinaan atlet, kita juga ingin adanya pembinaan kepemudaan, masyarakat, dan juga buat kepegawaian,” kata Arief kepada bantenpro.id, Selasa (30/11/2021).

Menurut Arief, kawasan Tangerang Live Super Blok itu bakal menjadi lokasi event-event di Kota Tangerang. Kehadirannya bakal menjadi pesaing convention center seperti yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Makanya tempat-tempat itu kita buat lapangan standar nasional supaya orang-orang datang ke Kota Tangerang agar semua ekonomi bergerak di Kota Tangerang,” jelasnya.

Pembangunan Tangerang Live Super Blok itu akan dimulai setelah proses pemilihan kontraktornya selesai dalam waktu dekat ini, sebelum akhir tahun. Nantinya, kawasan ini bisa saja dikelola oleh pihak di luar pemerintah daerah.

“Dikelola oleh pemerintah. Tapi bisa dikerjasamakan, baik BUMD atau dikelola oleh swasta. Sekarang kan barang belum jadi nih, makanya saya belum bisa ngomong siapa yang mengelola,” jelasnya.

Lokasi Tangerang Live Super Blok dibangun di dalam kawasan Modern Land Kota Tangerang. Di dalam kawasan megah ini akan dibangun fasilitas seperti wisma atlet, gedung auditorium, fasilitas olahraga, area jogging track, lapangan upacara, kafe, hingga masjid. (mst/bpro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.