Sepakat Jaga Kamtimbas, Atribut Ormas Diturunkan

bantenproNews – Jajaran Polsek Benda bersama sejumlah organisasi masyarakat (ormas) sepakat untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Kesepakatan diungkapkan dalam pertemuan yang dilakukan Kepala Polsek Benda Komisaris Endang Sukmawijaya bersama para tokoh masyarakat dan ormas, Minggu (28/11/2021).

“Saat pertemuan dengan ormas-ormas, kami menyepakati untuk sama-sama menjaga kamtibmas dan ketika ada keributan di wilayah lain, kami imbau mereka tidak ikut-ikutan dan terlibat dalam keributan tersebut,” ujar Endang Sukmawijaya.

Di sisi lain, polisi bakal menindak tegas bila ditemukan adanya anggota ormas yang terindikasi akan melancarkan aksi keributan.

“Akan kami tindak tegas sesuai undan-undang dan ketentuan berlaku jika kami mendapati ada anggota ormas yang kedapatan membawa senjata tajam,” ujarnya.

Bukti nyata kesepakatan menjaga kamtibmas, sejumlah atribut ormas yang tersebar di beberapa titik tempat umum diturunkan. Pencopotan atribut ini bertujuan guna mengantisipasi keributan. Penurunan atribut ini dilakukan oleh empat kelompok ormas di wilayah tersebut.

“Supaya tidak terjadi gesekan di lapangan, seluruh atribut-atribut yang terpasang di jalan-jalan kami imbau agar segera dicopot atau diturunkan. Mereka setuju dengan menurunkannya,” ucap Endang.

Endang menuturkan, penurunan atribut ormas tersebut dilakukan langsung oleh anggota ormas yang disaksikan ketua dan ormas-ormas lain.

Endang berharap jalinan kerjasama menjaga kondusivitas itu dapat berjalan baik dan tidak terprovokasi hal-hal yang dapat menimbulkan bentrokan.

Baca Juga :  Maling Gasak Luxio Menjelang Fajar

“Berdasarkan perintah Kapolres Metro Tangerang, kami mengundang ormas-ormas untuk menggelar komunikasi. Kami berikan imbauan agar mereka bisa menjaga kamtibmas bersama-sama di wilayah Kecamatan Benda, Kota Tangerang,” ujar Endang. (mst/bpro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *