oleh

BNN Cari Pemakai Narkotika di Instansi Ini, Periksa Urine Puluhan Pegawai

bantenproNews – Puluhan pegawai Pemerintah Kota Tangerang di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mendadak diminta berkemih. Satu per satu mereka diambil urinenya untuk diperiksa.

Pengambilan urine pegawai ini dilakukan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang, Kamis (25/11/2021). Ada sebanyak 55 pegawai yang urinenya diperiksa.

Puluhan pegawai terkejut ketika mendadak petugas BNN datang dan meminta mereka tanpa terkecuali untuk berkemih secara bergiliran. Hari ini merupakan hari pertama tes urine yang bertujuan untuk mendeteksi pemakaian narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan pegawai.

Sekretaris Badan Kesbangpol Casmat Djunaedi menuturkan, puluhan pegawai yang urinenya diambil itu meliputi ASN serta tenaga harian lepas (THL) yang bekerja di Badan Kesbangpol. Tiga pegawai tidak mengikuti tes.

“Yang enggak masuk karena ada yang melayat orang meninggal itu ada dua orang, yang satu enggak masuk karena lagi ada di luar kota,” kata Casmat saat dikonfirmasi bantenpro.id, Kamis (25/11/2021).

Menurutnya, hasil pemeriksaan urine pegawai tersebut baru akan dikeluarkan oleh BNN pada beberapa hari ke depan.

“Itu nanti BNN yang ekspose. Kemungkinan di lain waktu, ada yang bisa diumumkan, ada yang enggak bisa diumumkan,” jelasnya.

Casmat berujar, pada tahun ini deteksi narkotika di lingkungan Pemkot Tangerang bakal berlanjut kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lain secara acak.

Baca Juga :  Urine Pegawai Kesbangpol Selesai Diperiksa, Ini Hasilnya

“Nanti kita ambil SKPD mana lagi begitu. Makanya sebelum tes urine itu ditanya dulu ke teman-teman kalau pagi habis minum obat apa, kan ada juga obat yang bisa terdeteksi, kalau memang minum, berdasarkan resep dokter apa enggak,” pungkasnya. (mst/bpro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.