5 Karyawan Diperiksa, Api Muncul saat Penyortiran Korek Api

Tangerang – Lima orang diperiksa polisi atas insiden kebakaran gudang korek api di kawasan Laksana Business Park, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. Kelimanya merupakan karyawan gudang.

Kepala Polsek Pakuhaji Komisaris Polisi Dodi Abdul Rohim mengatakan, kelimanya dimintai keterangan untuk mengetahui penyebab kebakaran yang meludeskan gudang milik PT Unggul Jaya. Kelima orang tersebut terdiri dari manajer, staf dan pengawas.

“Dimintai keterangan adalah saksi yang melihat api pertama kali, berinisial JS, AA, AL, SW, AT,” kata Dodi saat dikonfirmasi Kamis (04/11/2021).

Sejauh ini, polisi belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Polisi masih mengumpulkan keterangan dan bukti-bukti di lapangan.

Salah seorang karyawan mengaku api muncul saat para karyawan sedang menyortir korek api.

“Lagi nyortir (korek) tiba-tiba apinya gede, ledakannya lumayan juga. Sempat pada coba padamin apinya pake alat pemadam api, terus saya juga ikut padamin apinya pakai air dari toilet,” kata karyawan yang menolak namanya ditulis.

Namun, upaya itu tidak membuahkan hasil. Api semakin membesar dan pekerja gudang pun berhamburan keluar gudang.

“Sempat sesak napas, pada teriak minta tolong, karena api semakin gede,” kata dia.

Menurutnya, di lokasi titik api itu terdapat bahan-bahan yang mudah terbakar sehingga menyebabkan api cepat membesar dan sulit dipadamkan.

“Di situ ada gas juga, jadi bisa besar begitu apinya,” paparnya. (mst/bpro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *