oleh

22 Anggota BPBD Diberangkatkan ke Cianjur, Pegawai Pemkot Tangerang Patungan Rp200 Juta

bantenpro.id – Pegawai Pemerintah Kota Tangerang menggalang donasi untuk bantuan korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Dalam sehari kemarin uang terkumpul mencapai Rp200 juta. Donasi langsung dikirim hari ini, Kamis (24/11/2022).

Pengiriman bantuan dilepas oleh Wali Kota Tangerang Arief Wismasyah. Selain uang, Pemerintah Kota Tangerang juga mengirim pasukan sebanyak 22 personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Ada bantuan dari pegawai, ada sedekah hampir Rp200 juta, mudah-mudahan bisa membantu kebutuhan dalam masa kedaruratan,” kata Arief kepada bantenpro.id, Kamis (24/11/2022).

Sebanyak 22 pegawai BPBD Kota Tangerang telah diberangkatkan pagi tadi menuju Kabupaten Cianjur untuk membantu penanganan bencana di sana.

“Titik pendistribusiannya itu di wilayah Pacet, Kabupaten Cianjur,” jelas Arief.

Arief belum dapat memastikan, berapa lama masa tugas pegawai yang dikerahkan ke lokasi bencana. Sebab, kinerja petugas yang dikerahkan itu akan mengikuti arahan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas.

“Koordinasinya di bawah Basarnas, kalau memang sudah teringankan dalam waktu lebih cepat kan lebih bagus, karena kita pantau juga ada bantuan dari pusat dan provinsi,” tuturnya.

Sebagai informasi, hingga siang ini pemerintah mencatat sebanyak 271 orang meninggal akibat gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Masih terdapat 40 orang yang dinyatakan hilang.

Tim pencarian dan pertolongan gabungan masih melanjutkan upaya pencarian terhadap warga yang dilaporkan hilang pascagempa dengan magnitudo 5,6 yang terjadi pada Senin (21/11/2022) itu. (mst)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.