Polisi Amankan Kembang Api di Acara Pembukaan Porprov Banten VI

bantenpro.id – Polisi mengamankan sejumlah kembang api yang dipasang oleh penyelenggara acara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022, Minggu (20/11/202). Kembang api itu dipasang di bagian belakang tribun Stadion Benteng Reborn.

Kepala Polres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Zain Dwi Nugroho mengatakan, pihaknya mengamankan sejumlah kembang api itu beberapa jam sebelum acara pembukaan dilangsungkan.

Zain menyebut, pemasangan kembang api di dekat tribun penonton itu dinilai berbahaya bagi pengunjung serta atlet yang hadir.

“Pemasangan kembang api yang saya hentikan karena pemasangan dan penempatannya tidak sesuai dengan lokasi yang ditempatkan, sehingga bisa membahayakan pengunjung. Alhamdulillah kami amankan supaya tidak dinyalakan,” kata Zain kepada bantenpro.id di Stadion Benteng Reborn, Minggu.

Menurut Zain, seharusnya pemasangan kembang api itu harus melihat aspek keselamatan para pengunjung yang hadir. Tak sekadar memeriahkan acara saja.

“Yang jelas dipasang di tempat yang aman, seharusnya ditempatkan yang jauh dari penonton,” jelasnya.

Akhirnya polisi hanya membolehkan penyelenggara untuk menyalakan kembang api yang berada di dekat panggung acara yang dinilai tak membahayakan banyak orang.

“Enggak masalah (yang dekat panggung), pemasangannya juga betul sehingga kita perbolehkan,” tuturnya.

Zain menyebut pihaknya tak menemukan potensi atau gejala gangguan lainnya dalam acara tersebut.

Sebanyak 691 personel pengamanan dikerahkan untuk menjaga acara pembukaan Porprov Banten 2022. Ratusan personel itu berjaga di sekitar area Stadion Benteng.

Baca Juga :  Oktober, Dispora Targetkan 11 Venue Porprov Siap Pakai

“Alhamdulilah berjalan dengan aman dan tertib dengan melibatkan 691 personel baik dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP maupun Dinkes,” jelasnya. (mst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *