Antisipasi Korban Investasi Mengamuk, Ruang Sidang Indra Kenz Dibatasi

bantenpro.id – Pengadilan Negeri Tangerang membatasi pengunjung sidang perkara investasi Binomo dengan terdakwa Indra Kesuma alias Indra Kenz hari ini, Senin (14/11/2022). Agenda sidang adalah pembacaan putusan.

Humas Pengadilan Negeri Tangerang Arief Budi Cahyono mengatakan pembatasan pengunjung di ruang sidang itu dilakukan demi kelancaran dan keamanan jalannya persidangan.

“Disesuaikan dengan tempat duduk di ruang sidang,” kata Arief.

Dia menegaskan penyesuaian kapasitas pengunjung sidang itu telah sesuai dengan Peraturan Mahkamah Agung Nomor 5 Tahun 2020 tentang Protokol Persidangan dan Keamanan Lingkungan Peradilan.

“Sesuai Perma Nomor 5 Tahun 2020, pengunjung sidang disesuaikan dengan tempat duduk,” jelasnya.

Akibat pembatasan ini, korban investasi Binomo yang hadir di Pengadilan Negeri Tangerang hanya dapat menyaksikan secara virtual di halaman pengadilan. Pun sebagian awak media yang meliput.

Sementara itu Polres Metro Tangerang Kota turut mengamankan jalannya persidangan. Sebanyak 216 personel disiagakan di luar maupun di dalam ruang sidang.

Kepala Polres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Zain Dwi Nugroho mengatakan pengamanan sidang kali ini merupakan tindak lanjut dari evaluasi sidang putusan yang ditunda sebelumnya pada 28 Oktober 2022.

Saat itu, korban investasi mengamuk ketika pendukung terdakwa hadir dan memberikan dukungan kepada Indra Kenz.

Dalam persidangan hari ini, Indra Kenz hadir di Pengadilan Negeri Tangerang secara virtual dari Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan.

Baca Juga :  Musnahkan Mirasantika Jelang Bulan Puasa

Indra Kenz dituntut oleh jaksa dengan pasal berlapis. Antara lain pasal menyebarkan berita bohong, pasal penipuan dan pasal pencucian uang.

Indra Kenz diancam pidana 15 tahun penjara dan denda uang Rp10 miliar. (mst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *