oleh

Penghuni Apartemen Aeropolis Mau Terjun Bebas dari Lantai 6

bantenproNews – Zhu membuat heboh penghuni dan pengunjung Apartemen Aeropolis di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Selasa (23/11/2021). Warga Negara Cina itu mencoba melompat dari kamar apartemennya di lantai 6. Diduga, dia hendak bunuh diri.

Namun, niat laki-laki berusia 50 tahun itu berhasil digagalkan. Informasi yang diterima bantenpro.id, Zhu mencoba mengakhiri hidupnya karena emosi terhadap perawatnya.

“Cuma diinfonya beliau ini marah karena airnya habis, perawatnya keluar ngunciin pintu, dia kesal dan marah dan nggak cocok sama perawatnya,” kata seorang penerjemah bahasa Indonesia saat dikonfirmasi bantenpro.id.

Dugaan faktor lainnya, kata dia, Zhu mengalami stres lantaran tidak bisa balik ke negara asalnya.  Zhu telah tinggal di Indonesia selama 4 bulan dengan tujuan bekerja sebagai pekerja proyek kawasan pergudangan Bandara Mas.

“Stres juga karena harusnya dia sudah pulang ke negaranya, karena memang untuk pulang ke negaranya harus ada surat-surat dan pengecekan,” kata dia.

Penerjemah Zhu membeberkan, kondisi Zhu saat ini tengah mengidap stroke ringan dan sedang menjalani rawat jalan.

Zhu belum sempat terjun bebas. Dia berdiri di pinggir jendela dan berhasil dibujuk petugas keamanan apartemen, polisi, dan anggota pemadam kebakaran.

Perwakilan Apartemen Aeropolis, Said, mengatakan, aksi percobaan bunuh diri itu berlangsung selama setengah jam. Zhu berhasil dievakuasi dan kini telah dibawa ke Polsek Neglasari. Said menjelaskan, Zhu mengurungkan niatnya melompat setelah petugas memanggil keluarga dekatnya.

“Ya persuasif lah, kita panggil keluarga dekatnya, koordinasi dengan keluarganya,” jelasnya. (mst/bpro)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.