Polisi Tempatkan Personel Jaga Atlet Porprov, Dinkes Inspeksi Kesehatan Hotel

bantenpro.id – Para atlet dan official Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten VI akan menginap di sejumlah hotel di Kota Tangerang. Tempat penginapan atlet ini nantinya akan dijaga oleh polisi.

Kepala Polres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Zain Dwi Nugroho mengatakan sampai hari ini pihaknya masih melakukan pemetaan lokasi penampungan para atlet dari delapan kabupaten/kota yang akan mengikuti Porprov Banten VI.

“Ini masih kita data karena setiap kota dan kabupaten sampai sekarang belum memberikan konfirmasi tempat penampungan masing-masing atletnya,” kata Zain kepada bantenpro.id, Senin (07/11/2022).

Zain mengimbau agar masing-masing kota dan kabupaten yang mengikuti ajang Porprov Banten 2022 ini untuk segera mengonfirmasikan lokasi penginapan para atletnya kepada polisi.

Sebab, pengamanan terhadap wisma/hotel para atlet ini merupakan upaya antisipasi terjadinya gangguan di luar pertandingan.

Untuk jumlah personel yang akan dikerahkan, Zain mengatakan masih dalam penghitungan.

“Yang jelas pasti kita amankan dan kita koordinasi dengan sekuriti hotel dan pihak yang bertanggung jawab pelaksanaan porprov ini,” paparnya.

Sementara Dinas Kesehatan Kota Tangerang mulai melakukan inspeksi kesehatan di hotel yang akan menjadi tempat menginap para atlet maupun tamu Porprov Banten VI.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Tangerang Indri Bevy mengatakan hingga saat ini baru lima hotel yang dilakukan inspeksi.

Baca Juga :  Kota Tangerang Kerahkan 1.072 Atlet, KONI Targetkan 327 Emas Porprov

“Dalam inspeksi kesehatan lingkungan terdapat sederet poin diantaranya kebersihan kamar, kualitas udara, ketepatan cahaya, kandungan air mandi maupun minum, ketepatan kadar kolam renang, kebersihan dan keamanan dapur hotel, hingga proses pembuangan dan pengolahan sampah,” jelasnya.

Jika salah satu hotel ditemukan indikator yang tidak sesuai dengan standar kesehatan, maka pihak hotel diminta untuk meningkatkan kelayakan fasilitas dan pelayanannya. (mst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *