Ketiga Sejak Pandemi, 300 Jemaah Berangkat Umrah Lewat Al-Malik

bantenpro.id – Travel Umrah dan Haji Al-Malik memberangkatkan sebanyak 300 calon jemaah umrah, Sabtu (01/10/2022). Ini merupakan keberangkatan yang ketiga di tahun 2022 setelah keberangkatan ke Tanah Suci ditutup oleh otoritas Arab Saudi sejak pandemi Covid-19.

Jemaah yang berangkat lewat biro perjalanan umrah ini berasal dari berbagai daerah dan beragam usia.

Direktur Travel Al-Malik Arkan Fadhil mengatakan, jemaah yang diberangkatkan pada hari ini merupakan peserta yang telah mendaftarkan diri sejak Oktober 2021. Setelah satu tahun menunggu, para jemaah itu pun diberangkatkan ke tanah suci mulai awal Oktober 2022.

Para jemaah akan menunaikan ibadah umrah di Arab Saudi selama 8 hari. Keberangkatannya melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Alhamdulillah hari ini adalah keberangkatan umrah akbar dari Al-Malik travel, Insya Allah berangkat tanggal 1 sampai 9 Oktober,” kata Arkan kepada bantenpro.id, Sabtu (01/09/2022).

Adapun jemaah termuda, kata Arkan, yakni seorang balita berusia dua tahun. Sedangkan jemaah tertua berusia 90 tahun. Jemaah didominasi kaum perempuan.

Arkan menyebut, seluruh jemaah telah dilakukan vaksin maningitis serta vaksin Covid-19.

“Kita telah mengikuti prosedur yang ditentukan, baik dari Pemerintah Indonesia maupun Arab Saudi, jadi insya allah sudah dipenuhi semua, vaksin maningitis, booster,” jelasnya.

Sebelum diberangkatkan, para jemaah diberi pembekalan seperti bimbingan Spirit Of Manasik yang telah dilakukan pada 14 hari sebelum keberangkatan.

Baca Juga :  Naik Garuda ke Tanah Suci, Jemaah Haji Kota Tangerang Terbang Besok Pagi

Seorang jemaah umrah, Evi mengatakan, dirinya sangat puas dengan pelayanan dari travel yang berkantor di Jalan Raya Veteran, Kota Tangerang tersebut.

“Alhamdulilah keberangkatan kali ini teratur, walaupun dalam jumlah yang besar, semuanya teratur dan pelayanannya juga bagus,” kata Evi.

Evi yang sudah berangkat umrah sebanyak dua kali sebelumnya mengakui, pembekalan serta bimbingan yang didapat dari travel Al-Malik ini jauh lebih lengkap dengan travel yang dia gunakan sebelumnya.

Adapun 5 metode bimbingan yang didapat Evi antara lain spirit of manasik, spirit of Madinah, spirit of Mekah, spirit of Arafah, dan spirit of ikhrom.

“Yang sekarang begitu rapi, mulai dari manasik sampai keberangkatan teratur,” jelansya. (mst/bpro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.