Jalan Menuju Bandara Diperbaiki, Rampung Akhir Tahun

bantenpro.id – Perbaikan Jalan Perancis di Kecamatan Benda, Kota Tangerang, akhirnya dilanjutkan. Proses pengerjannya telah berlangsung sejak Agustus 2022. Jalan tersebut sudah mengalami kerusakan parah setidaknya sejak dua tahun lalu.

Jalan Perancis ini merupakan salah satu akses menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tangerang Ruta Ireng Wicaksono mengatakan, perbaikan jalan tersebut dimulai sejak 29 Agustus 2022 kemarin. Kegiatan perbaikan jalan ini merupakan pekerjaan lanjutan di tahun 2021.

Di tahun ini, Pemerintah Kota Tangerang mengalokasikan dana sebesar Rp5,6 miliar untuk memperbaiki Jalan Perancis sepanjang 460 meter.

“Lanjutan dari tahun kemarin juga kita melakukan, ini lanjutan dari tahun yang lalu. Tahun sekarang itu 460 meter, lebarnya 7 sampai 8 meter,” kata Ruta kepada bantenpro.id, Selasa (27/09/2022).

Jalan yang menghubungkan wilayah Kecamatan Benda dengan wilayah Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang itu dilakukan secara bertahap. Saat ini, perbaikan diutamakan untuk jalur Benda menuju Dadap.

“Jadi kalo lebar jalan yang diperbaiki 7 meter, jadi 3,5 meter dulu yang diperbaiki, enggak langsung seluruhnya, Kalo sekaligus nanti ketutuo semua akses jalannya,” jelas Ruta.

Tak hanya betonisasi badan jalan, pekerjaan itu juga meliputi pembuatan drainase. Ruta menargetkan betonisasi jalan tersebut rampung pada akhir tahun ini.

“Targetnya nanti Desember sebelum akhir tutup tahun sudah selesai,” tuturnya. (mst/bpro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.