Kepala Dispora Sebut Wisma Atlet Rampung 2 Minggu, Kadis Perkim Tak Bisa Memastikan

bantenpro.id – Pembangunan wisma atlet di kawasan Tangerang Live Super Blok masih terus berjalan. Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) menyebut, kawasan tersebut bakal rampung pembangunannya dua pekan lagi.

Tangerang Live Super Blok ini berlokasi di Moderland, Kota Tangerang. Selain wisma atlet, di kawasan itu juga akan disediakan arena lintasan sepatu roda.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang mengatakan, Tangerang Live Super Blok ditargetkan dapat digunakan untuk mendukung perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Banten 2022 pada 20 November 2022.

“Dua minggu lagi lihat wisma atlet, di situ ada lintasan sepatu roda yang sedang dalam tahapan pengecoran, sehingga saya yakin sekali venuenya akan bisa digunakan untuk perhelatan porprov,” kata Kaonang kepada bantenpro.id, Jumat (23/09/2022).

Sementara Kepala Dinas Perumahan Permukiman (Perkim) dan Pertanahan Kota Tangerang R Sugianto Achmad Bagdja mengatakan, pihaknya tidak bisa memastikan kapan Tangerang Live Super Blok dapat rampung pembangunannya.

Menurut Sugianto, proses pembangunan wisma atlet itu telah mencapai 75 persen. Bangunan di Tangerang Live Super Blok memiliki 4 lantai dan menyediakan sebanyak 63 unit kamar.

“Kita berusaha maksimal aja, intinya capaian yang diharapkan untuk pelaksanaan kegiatan porprov kita lakukan optimalisasi,” kata Sugianto kepada bantenpro.id di lokasi Tangerang Live Super Blok, Senin (26/09/2022).

Sedangkan, untuk arena lintasan sepatu roda baru mencapai 30 persen tahap pembuatannya.

Baca Juga :  Tangerang Live Super Blok Dirancang Saingi ICE BSD

Kata Sugianto, lintasan itu dibangun di atas lahan seluas 250 meter persegi dan telah dilakukan pemadatan struktur tanah. Tahapan selanjutnya yakni pengecoran.

“Sekitar 30 persenan (capaian pembangunan), nanti kan itu ada bentukan lintasan struktur naik, setelah itu dilakukan pengecoran,” tuturnya.

Pantauan bantenpro.id di lokasi, pembangunan terhadap bangunan wisma atlet masih terus dilakukan. Sejumlah pekerja tampak mengukuhkan dinding bangunan.

Kamar wisma yang belum dicat itu baru sebagian dipasang jendela. Sebagian lagi belum terpasang jendela.

Sedangkan di lintasan sepatu roda, pekerja tengah membuat pondasi arena olahraga itu. Tahapan pengecoran belum dilakukan, terlihat lintasan masih beralaskan tanah. Begitu pun dengan akses jalan di kawasan Tangerang Live Super Blok.

Kawasan yang berada di pinggir Jalan Tol Kunciran – Serpong itu masih dikelilingi hamparan tanah. Terlihat sejumlah alat berat dikerahkan untuk memadatkan lahan yang diperuntukan untuk akses jalan di kawasan itu. (mst/bpro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.