Harga BBM Naik Mulai Pukul 14.30 WIB, Pengantre SPBU di Tangerang Kaget

bantenpro.id – Presiden Joko Widodo menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi hari ini, Sabtu (03/09/2022). Kenaikan harga berlaku mulai pukul 14.30 WIB.

Adapun harga BBM jenis pertalite kini menjadi Rp10.000 per liter, naik Rp2.350 per liter dari semula Rp7.650 per liter. Kemudian solar dari harga Rp5.150 per liter menjadi Rp6.800 per liter. Sedangkan BBM jenis pertamax dari Rp12.500 per liter menjadi Rp14.500 per liter.

Pemberlakuan harga baru yang tak disangka-sangka ini membuat sejumlah pengendara kaget. Salah satunya Putri yang saat itu sedang mengantre di sebuah SPBU di Jalan M Toha, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang pukul 15.00 WIB.

Dia mengaku tidak mengetahui kenaikan harga BBM ini. Dia sempat membaca berita online, BBM jenis pertalite tidak jadi naik.

“Saya enggak tahu kalau naik, jadi ini naik beneran?” kata Putri saat dijumpai bantenpro.id usai mengisi bensin motornya.

Sebagai warga, dia pasrah mengikuti kebijakan pemerintah. Meski begitu, dia berharap pemangku kebijakan ini dapat memberikan solusi atas kenaikan BBM ini. Sebab, kenaikan bahan bakar ini menjadi beban ekonomi sebagian masyarakat.

“Mau bagaimana lagi, kalau kita enggak isi bensin, kendaraan kita enggak bisa jalan, ya harus tetap beli,” ujarnya.

Senada dengan Putri, pengendara ojek online, Rian, mengaku terkejut dengan kenaikan harga BBM. Dia merasa terbebani dengan harga bensin yang naik.

Baca Juga :  Sopir Angkot Tangerang Naikkan Tarif Sepihak

“Tolong pemerintah cari solusinya. Untuk orang-orang seperti kita (ojek online), bensin itu kebutuhan utama kita untuk mencari nafkah anak istri,” kata Rian.

Pantauan bantenpro.id di SPBU Jalan M Toha Kota Tangerang, antrean terpanjang pada SPBU tersebut terlihat pada stasiun pengisian bahan bakar jenis pertalite. Mulai dari kendaraan pribadi hingga angkutan umum tampak dalam antrean itu.

Bahkan, ada salah satu pengendara motor yang mengantre seraya menonton film. Pengendara itu bernama Maliek. Pria 31 tahun itu mencoba menghibur dirinya saat mengantre BBM dengan menonton film.

“Ya biar nggak bosan saja, lihat aja antrean panjang begitu, saya sudah 10 menit antre, jadi ya saya selesain nonton film yang semalam belum selesai,” kata dia. (mst/bpro)

Writer: Sultan Tanjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *