Waspada! Kawanan Bajing Loncat Incar Truk di Jalan Gatot Subroto Tangerang

bantenproNews – Polisi mengimbau pengemudi truk lebih waspada saat melintas di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang. Kawanan perampas barang dengan modus bajing loncat mulai mengincar truk yang melintas di sana. Polisi juga sedang menggiatkan patroli memburu kawanan ini.

Kepala Polsek Jatiuwung Kota Tangerang Komisaris Polisi Zazali Hariyono mengatakan, aksi bajing loncat terakhir kali terjadi pada Kamis (11/11/2021). Kawanan diduga berjumlah 5 orang itu menyasar truk pengangkut tabung gas elpiji. Sebanyak 8 tabung gas berhasil digondol.

“Kami cepat ambil langkah untuk mengantisipasi, jangan sampai ada kejadian lagi,” kata Zazali, Minggu (14/11/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun bantenpro.id, dalam aksinya kawanan ini berbagi peran yaitu tiga orang sebagai penadah dengan menggunakan sepeda motor, dua lainnya mengambil tabung gas dari truk lalu diberikan kepada rekannya yang membawa motor.

Sementara itu, sopir truk yang menjadi korban pencurian, Setio (37) mengatakan, saat itu dia sedang mengangkut 560 tabung gas elpiji. Setelah dihitung, ada 8 tabung gas raib diduga dicuri kawanan bajing loncat tersebut. Dia melihat jumlah pelaku sekitar 5 orang.

“Pas lewat pom bensin Jatake, ada motor dan mobil berhentiin saya, katanya ‘ada yang naik ke truk’ terus saya berhenti cek tabung, eh bener (ada tabung yang hilang),” kata Setio kepada wartawan, Senin (15/11/2021).

Setio mengatakan, tabung gas yang dicuri adalah tabung kosong. Dia kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Jatiuwung. (mst/bpro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *