Kebakaran Lapak Pengolahan Sampah, Dua Truk Hangus

bantenproNews – Kebakaran terjadi di sebuah lapak pengolahan sampah di Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Minggu (14/11/2021). Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Dalam peristiwa ini, dua truk hangus.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan lapak yang terbakar ini merupakan milik warga yang bernama Muhammad Sobari.

“Ini merupakan lapak limbah pengolahan sampah dari pemulung. Bahannya mudah terbakar seperti plastik, kertas, dan kaleng-kaleng bekas,” kata Munir saat dimintai konfirmasi wartawan.

Satu unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api. Pihaknya belum memperkirakan kerugian akibat kebakaran tersebut.

Peristiwa kebakaran ini kemudian ditindaklanjuti polisi. Untuk pembuktian lebih lanjut, rekaman kamera CCTV dibawa polisi untuk penyelidikan penyebabnya. Saat ini, penanganan kebakaran masuk ke tahap pendinginan.

“Masih tahap pendinginan/overhoul, sumber air dekat memakai alkon fortebel. Jadi tidak perlu bantuan,” ucap Munir. (bpro)

Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *