Polda Banten OTT Kades dan 4 Pegawai BPN

bantenproNews – Polisi menangkap seorang kepala desa (kades) dan empat pegawai Badan Pertanahan Nasional (BPN). Polisi menangkap mereka dalam sebuah Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Polda Banten,  Jumat (12/11/2021). Kelima orang yang ditangkap it berdinas di wilayah Kabupaten Lebak.

“OTT di BPN Lebak, penyidik telah mengamankan 4 oknum pegawai BPN Lebak dan 1 oknum lurah di Kabupaten Lebak,” kata Direktur Resersde dan Kriminal Khusus Polda Banten Komisaris Besar Dedi Supriadi, Sabtu (13/11/2021).

Polda Banten mengaku hingga kini lima orang yang tidak disebutkan identitasnya itu, masih menjalani pemeriksaan di Ditreskrimsus Polda Banten.

Oknum pegawai BPN Lebak yang terjaring OTT bekerja di bidang survei dan pengukuran. Kemudian, Polda Banten juga menyita sejumlah amplop yang berisikan uang tunai. Namun, polisi belum mengungkap jumlahnya.

“Dalam operasi tangkap tangan, kami mengamankan beberapa amplop berisi sejumlah uang. Selanjutnya kita masih melakukan pendalaman,” terangnya.

Polda Banten masih belum menjelaskan terkait keberadaan uang tersebut, beserta nominalnya. Begitupun terkait lima orang yang ditangkap, kepolisian belum memberikan penjelasan resminya.

Kepala Bidang Humas Polda Banten Ajun Komisaris Besar Polisi Shinto Silitonga mengatakan, kelima orang itu ditangkap dengan sangkaan menjadi pelaku korupsi.

Dia berjanji akan menyampaikan informasi secara rinci pada Senin (15/11/2021). Kini, kelimanya sudah berada di Markas Polda Banten untuk diperiksa lebih lanjut.

“Dugaan tindak pidana korupsi. Kami akan informasikan total jumlahnya pada Senin, karena penyidikan masih berlangsung,” katanya. (bpro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *