oleh

Begal Bercelurit Rampas Motor di Tangsel, 7 Pelaku Ditangkap

bantenproNews – Polisi menangkap tujuh pemuda tersangka begal di Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Dalam aksinya, para tersangka melukai korban dengan celurit.

Ketujuh tersangka pelaku adalah As (21), MI (23), ASK (20), M (18), KW (21), MS (28), C (27). Aksi begal ini dipimpin oleh tersangka MI.

Kepala Polsek Ciputat Timur Komisaris Polisi A Yulianto menjelaskan, aksi begal itu terjadi pada Rabu (10/11/2021) pukul 23.00 WIB di Jalan Serua Indah Depan SMP Tirta Buaran Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Para pelaku saat itu merampas motor yang dikemudikan oleh korban berinisial HH.

“Pada saat itu para pelaku yang sedang berboncengan membacok korban di bagian pinggang sebelah kiri dan paha sebelah kanan dengan menggunakan celurit,” ujar Yulianto kepada wartawan di Polres Tangsel, Sabtu (13/11/2021).

Korban kemudian berlari menyelamatkan diri di warung sembako. Pelaku kemudian mengejarnya dan membacoknya.

Setelah berhasil merampas satu unit kendaraan, para tersangka kembali mengitari kawasan Ciputat Timur dan bertemu dengan korban lainnya. Di sana, mereka menakuti dua korban yakni NF (24) dan MAM (24) hingga menabrak gerobak.

“Pada saat itu korban sempat melakukan putar arah dan tidak sengaja menabrak gerobak, satu orang korban berhasil melarikan diri, sedangkan satunya lagi berada di bawah gerobak,” terangnya.

Yulianto menerangkan, pada saat itu tersangka memang telah berniat melakukan aksi pembegalan tersebut.

Baca Juga :  Cinta Buta Dunia Nyata, Wanita Ini Rela Curi Motor Demi Pacar

“Memang mereka sudah niat untuk melakukan aksi perampasan motor. Mereka sempat berkeliling terlebih dahulu, pada saat itu mereka melihat ada pengendara motor langsung dikejar sama mereka dan merampas motor tersebut,” katanya.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat pasal 365 Jo 64 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara. Mereka kini ditahan polisi. (bpro)

Source

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.