Petugas Damkar Evakuasi Pasutri Lansia Sakit dari Lantai 2 Rumah

bantenpro.id – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Periuk Kota Tangerang melakukan evakuasi dua orang lansia Supriyanto (50) dan Damini (50).

Diketahui pasangan suami istri tersebut terbaring lemah tak berdaya di lantai dua rumah yang dihuninya di Perum Total Persada RT 01/08 No 48, Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Awalnya kedua lansia itu ditempatkan di lantai dua rumah oleh anggota keluarga mereka dengan pertimbangan agar lebih aman apabila rumah mereka terendam banjir. Sebab lingkungan rumah mereka diketahui merupakan daerah langganan banjir.

Namun kondisi kesehatan kedua lansia tersebut memburuk. Melihat kondisi tersebut, warga sekitar langsung bergegas melaporkan hal ini kepada petugas damkar untuk mengevakuasi keduanya dari lantai atas yang ditinggali mereka.

Komandan Regu UPT Damkar Periuk Fauzi Abdillah mengatakan evakuasi mulai dilakukan sekitar pukul 21.15 WIB. Setelah berhasil diturunkan dengan cara ditandu, keduanya dibawa ke rumah sakit terdekat.

“Kami upayakan untuk evakuasi, alhamdulillah evakuasi berlangsung dengan baik, korban juga selamat,” kata Fauzi. (rian/bpro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *