Asap Kebakaran sampai ke Landasan, Penerbangan di Bandara Normal

bantenpro.id – Otoritas Bandara Internasional Soekarno Hatta menyatakan, operasional bandara berjalan normal. Padahal, asap hitam dari kebakaran pabrik sedikit menyelimuti landasan penerbangan.

Pelaksana Harian SM of Branch Communication & Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta Candra Ananda mengatakan, kepulan asap yang berasal dari PT Bapindo Abadi Pratama tidak mengganggu aktivitas penerbangan di bandara.

“Secara operasional tidak ada masalah, penerbangan masih aman karena secara visibility (jarak pandang) tidak terganggu sama sekali,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (15/07/2022).

Candra menegaskan, kedua landasan pacu bandara yang terletak di Perimeter Utara dan Selatan masih berjalan normal.

“Kedua runway juga masih digunakan. Sejauh ini masih aman, tidak berdampak terhadap penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta,” ujarnya.

Di lokasi kebakaran, Komandan Pos Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Unit Kosambi Oni Syahroni mengatakan, kobaran api masih akan menyala sampai beberapa jam ke depan. Sebab, banyak barang yang mudah terbakar di dalam pabrik.

“Sepertinya kalau paralon seperti ini cukup lama, biasanya plastik cukup lama, tapi kita tetap upayakan dengan cara menyerbu titik api ini,” paparnya.

Hingga pukul 16.00 WIB, puluhan petugas BPBD Kabupaten Tangerang masih berjibaku memadamkan api yang masih berkobar di PT Bapindo Abadi Pratama, Jalan Raya Prancis, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Bantuan berupa satu unit mobil pemadam kebakaran beserta personel dari BPBD Kota Tangerang juga sudah tiba di lokasi kebakaran. (mst/bpro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *