Kebakaran PT Bapindo Abadi Pratama Diduga karena Listrik

bantenpro.id – Kebakaran PT Bapindo Abadi Pratama yang terjadi pukul 13.39 Jumat (15/07/2022), diduga disebabkan korsleting listrik. Api muncul dari salah satu ruangan berisi tumpukan kardus.

“Penyebab kebakaran menurut saksi kami dari pihak pabrik, kebakaran disebabkan oleh arus pendek listrik,” kata Oni Syahroni, Komandan Pos Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Unit Kosambi kepada bantenpro.id di lokasi.

Kardus yang mudah terbakar itu membuat api semakin membesar dan merembet ke bagian lain pabrik. Seluruh bangunan pabrik kemudian hangus dilalap api yang menimbulkan kepulan asap hitam.

Oni menjelaskan, saat kebakaran terjadi terdapat sejumlah karyawan pabrik sedang beraktivitas di dalam pabrik. Para karyawan pun lantas menyelamatkan diri keluar.

Oni menegaskan, pihaknya tidak menemukan adanya korban jiwa maupun luka atas insiden ini.

“Sejauh ini kita belum mendapat informasi perihal adanya korban,” jelasnya.

Oni merinci, pihaknya mengerahkan sebanyak 25 personel pemadam kebakaran beserta 5 unit mobil pemadam dari Pos Damkar Kosambi, Pasar Kemis, Sepatan, dan Pakuhaji.

Pantauan di lokasi pukul 15.15 WIB, api masih berkobar besar. Beberapa bangunan pabrik pun terlihat sudah runtuh. Sejumlah petugas damkar memadamkan api dari sisi luar bangunan untuk menghindari perembetan ke bangunan sekitar pabrik.

Arus listrik permukiman sekitar pun dipadamkan guna menghindari terjadinya korsleting listrik. Tampak kemacetan sepanjang 5 kilometer terjadi di Jalan Raya Prancis. Sejumlah kendaraan yang hendak melintas terpaksa berputar arah. Sebab, akses jalan menuju kawasan Dadap sudah diblokir oleh polisi. (mst/bpro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *