5 Rumah Rusak Terkena Ledakan, 4 Orang Terluka

bantenpro.id – Lima rumah porak-poranda diduga terkena ledakan gas 12 kilogram. Kelima rumah tersebut berlokasi di RT 01/07, Perumahan Dasana Indah, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Empat orang mengalami luka.

Informasi yang diterima bantenpro.id, peristiwa itu terjadi Kamis (14/07/2022). Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBF) Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, sebanyak 4 penghuni rumah tersebut mengalami luka-luka atas insiden itu.

“Dua orang kena luka bakar, dua orang luka karena tertimpa reruntuhan bangunan,” kata Munir dalam keterangannya, Jumat (15/07/2022).

Saat ini, para korban tengah menjalani perawatan di rumah sakit. Munir menjelaskan, kejadian itu bermula saat para penghuni rumah tengah berada di rumahnya masing-masing.
Ledakan terjadi dari salah satu rumah hingga mengguncang 4 rumah lainnya. Namun hentakan itu tidak disertai oleh kobaran api.

“Yang terdampak dari ledakan tersebut ada lima rumah mengalami kerusakan dan tidak menimbulkan api,” jelasnya.

Munir mengaku, pihaknya belum bisa menaksir kerugian yang dialami para korban. Saat ini, bangunan yang terdampak sudah diberi garis polisi.

Kepala Polsek Kelapa Dua Komisaris Polisi Tribuana Suseno mengatakan, dugaan ledakan tersebut disebabkan adanya kebocoran pada selang dari tabung gas berukuran 12 kilogram.

Tribuana menyebut, saat ledakan terjadi tidak ada percikan api yang keluar sehingga tidak menimbulkan kobaran api dalam insiden tersebut.

“Kemungkinan sih selang (bocor). Ledakannya menghancurkan tiga rumah kontrakan, dan dua rumah lainnya rusak,” kata Tribuana. (mst/bpro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *