Sapi Kurban Mengamuk Kecemplung Sungai

bantenpro.id – Warga RT02 RW02 Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, dibuat heboh Minggu (10/07/2022) pukul 09.00. Sapi kurban seberat 400 kg milik Masjid Nurul Jannah yang rencananya disembelih hari ini mengamuk dan tercebur ke sungai di Jalan Irigasi Sipon sedalam 2 meter.

Peristiwa itu terjadi saat warga usai melaksanakan Salat Idul Adha. Saat itu sapi yang diikat di pohon dekat pinggir sungai diduga stres. Ia berontak setelah dikerubungi dan dijadikan mainan anak-anak. Tali ikatan lepas dan sapi kabur terperosok ke sungai.

Pihak masjid kemudian meminta bantuan. Empat personel pemadam kebakaran (damkar) dari Unit Pelaksana Teknis Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kecamatan Batuceper datang ke lokasi.

Tidak butuh waktu lama petugas dapat mengevakuasi sapi tersebut. Caranya, petugas menaruh papan kayu valet sebagai alas kali sapi. Petugas kemudian menarik sapi menggunakan mobil pemadam.

“Setelah kembali berada di posisi aman, sapi langsung diserahkan kepada panitia untuk disembelih,” kata Komandan Regu Damkar Abdul Rochim kepada bantenpro.id.

Menurut Abdul Rochim, pihak masjid awalnya mengikat sapi di batang pohon dekat sungai itu dengan tujuan agar lebih mudah saat proses bersih-bersih ketika penyembelihan.

“Informasi dari pantia supaya lebih gampang motongnya di pinggir kali, makanya diikat tuh sapi di batang pohon pinggiran kali,” jelas Abdul. (ras/bpro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *