Sungai Cisadane Keruh, Pelanggan Air Bersih Mengeluh

bantenpro.id – Aliran air Sungai Cisadane terpantau keruh, Kamis (23/06/2022). Kondisi ini membuat produksi air Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (Perumdam TKR) Kabupaten Tangerang terganggu.

Tertulis dalam postingan Instagram @perumdamtkr menyebutkam, keruhnya Sungai Cisadane itu disebabkan dampak banjir dan longsor di daerah Cisarua, Jawa Barat.

“Saat ini sedang terjadi gangguan sementara waktu sampai kekeruhan air baku normal kembali,” tulis akun resmi Perumdam TKR, Kamis (23/06/2022).

Perumdam TKR menyebutkan ada tiga wilayah yang terdampak gangguan produksi air yakni Serpong, Perumnas, dan Babakan.

“Saat ini kami mengirimkan armada bantuan mobil tangki untuk dikirimkan ke berbagai wilayah terdampak,” tulisnya.

Salah seorang warga Perumnas Kecamatan Karawaci pelanggan air bersih, Vito, mengatakan gangguan itu terjadi sejak pukul 09.00 WIB.

“Jadi sebelum mati itu sempat keluar airnya tapi airnya keruh seperti kopi, saya saja kerja sampai enggak mandi,” ujar Vito kepada bantenpro.id, Kamis (23/06/2022).

Vito mengeluhkan belum adanya bantuan mobil tangki dari Perumdam TKR yang datang ke wilayah tempat tinggalnya. Warga yang terdampak pun terpaksa meminta air kepada warga yang menggunakan pompa air tanah.

Vito berharap Perumdam TKR segera mengirim distribusi air bersih ke wilayahnya. (mst/bpro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *