Ular 5 Meter Sembunyi di Depan Mommy Laundry

bantenpro.id – Erni, pemilik Mommy Laundry di Perumahan Villa Grand Tomang, Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, terkejut bukan main. Ia melihat ada seekor ular bersembunyi di gorong-gorong depan kiosnya. Khawatir mengancam keselamatan manusia, dia lantas melapor ke pengurus lingkungan setempat.

Peristiwa itu terjadi Rabu (15/06/2022) siang. Awalnya Erni baru saja tiba di kiosnya. Begitu turun dari kendaraannya, dia melihat sesuatu berwarna seperti batik bergerak-gerak di selokan. Karena penasaran, dia melihat lebih dekat.

Bergidik ngeri, Erni terkejut ketika sesuatu yang dilihatnya adalah ular. Laporan Erni kepada pengurus lingkungan kemudian diteruskan sampai ke Unit Pelaksana Teknis Pemadam Kebakaran (Damkar) Periuk.

“Dia lihat dari celah-celah selokan yang tertutup beton itu, ia kaget kalau itu adalah ular sanca,” kata Komandan Regu UPT Damkar Periuk Suhada kepada bantenpro.id.

Menurut Suhada, ular tersebut bersembunyi di selokan yang tertutup coran beton. Setelah mendapat izin dari Lurah Periuk Kosim yang ada di lokasi, Tim Eksekusi Hewan Liar UPT Damkar Periuk langsung membongkar beton penutup selokan sepanjang 3 meter.

“Ukuran ular cukup besar dan panjangnya sekira 5 meter. Proses eksekusi tidak haya mengandalkan pencapit ular saja, tetapi diawali dengan menyiramkan cairan khusus beraroma menyengat agar ular tidak agresif,” kata Suhada.

Cairan yang disiramkan membuat ular bereaksi. Tubuhnya melingkar.

Baca Juga :  Evakuasi Kobra Tangkapan Warga, Pawang Ular di Tangerang Dipatuk

“Seketika itu satu anggota dengan sergap menangkap kepala ular menggunakan tangan kosong,” tandas Suhada.

Ular kemudian diamankan dibawa ke Kantor UPT Damkar Periuk untuk diserahkan kepada pecinta hewan. (mst/bpro)

Writer: Sultan Tanjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *