PPDB Online SMA Negeri, Satu Server Rame-Rame

bantenpro.id – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri di Provinsi Banten dimulai hari ini, Rabu (15/06/2022). PPDB di Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang menggunakan satu server yang sama.

Ketua Panitia PPDB SMAN 1 Tangerang Niniek menjelaskan, untuk melakukan pendaftaran, para calon peserta didik dapat mengakses website sekolah tujuan yang nantinya terdapat link menuju website PPDB.

Di SMAN 1 Kota Tangerang, kata Niniek Nurcahya, terdapat 14 orang panitia pelaksanaan PPDB. Lima orang diantaranya bertugas sebagai operator pendaftaran itu.

“Kita bergabung se-Tangerang Raya, jadi nanti saat ada pilihan sekolah satu dan pilihan sekolah dua, itu bisa aja pilihan satunya di SMAN 1 Kota Tangerang, kemudian pilihan duanya di SMAN 1 Kabupaten Tangerang,” jelas Niniek kepada bantenpro.id, Selasa (14/06/2022).

Berdasarkan penelusuran bantenpro.id website PPDB SMA di Banten menggunakan website ppdbsmabanten.siap-ppdb.com.
Penyedia layanan internetnya adalah PT Telekomunikasi Indonesia. Masing-masing website sekolah akan mengarahkan pendaftar ke situs PPDB online tersebut.

Di sisi lain, Niniek merinci kuota penerimaan di SMAN Negeri 1 Kota Tangerang di tiap setiap jalur yang telah ditentukan.

Untuk jalur zonasi, SMAN 1 Kota Tangerang menerima sebanyak 144 calon siswa. Pada jalur perpindahan orangtua disediakan kuota sebanyak 14 calon siswa.

Kemudian pada jalur prestasi akademik maupun nonakademik disediakan kuota sebanyak 83 calon siswa. Terakhir jalur afirmasi dengan kuota penerimaan sebanyak 42 calon siswa.

Baca Juga :  GNP Tipikor Awasi PPDB, Laporkan Kecurangan ke Penegak Hukum

Niniek berujar, pihaknya telah menyosialisasikan perihal tata cara pendaftaran PPDB melalui berbagai media. Mulai dari spanduk yang terpajang di depan halaman sekolah, di papan pengumuman sekolah, hingga website resmi sekolah.

“Kami juga bikin video tata cara pendaftara yang sudah kita publikasi melalui Youtube,” ujarnya. (mst/brpo)

Writer: Sultan Tanjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *