Muhaimin Lirik Sosok Menteri 4 Kabinet ini untuk Cawapres 2024

bantenpro.id – Nama perempuan ini masuk dalam daftar sementara calon wakil presiden yang akan diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dia akan dipasangkan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Hal itu disampaikan Muhaimin di sela acara Konser Kebangsaan di Alun-alun Kota Tangerang, Minggu (12/06/2022). Muhaimin melirik sosok perempuan itu sebagai calon wakilnya untuk Pemilu Presiden 2024.

“Yang masuk dalam daftar sementara calon wakil presiden itu Sri Mulyani,” kata Muhaimin kepada bantenpro.id.

Muhaimin menyatakan, dirinya telah mengajukan beberapa pasangan kepada semua partai politik. Nama Sri Mulyani menguat dalam kategori calon pasangan Muhaimin di Pilpres 2024.

Pengalaman dan kemampuan Sri Mulyani dalam bidang perekonomian menjadi alasan utama bagi Muhaimin untuk menggandeng perempuan yang saat ini menjabat menteri keuangan tersebut.

Namun, kata Muhaimin, Sri Mulyani sebagai pendampingnya di Pilpres 2024 itu belum ditetapkan secara resmi di PKB. Terlebih, Muhaimin bilang dirinya belum menjalin komunikasi secara serius dengan Sri Mulyani perihal Pilpres 2024.

”Kita pasarkan dulu kepada partai-partai, kepada masyarakat, baru kita bicara (dengan Sri Mulyani),” paparnya.

Sri Mulyani dikenal menjadi langganan untuk menduduki kursi menteri, sejak era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga Joko Widodo (Jokowi). Sri Mulyani makan asam garam di 4 kabinet: Kabinet SBY-JK atau Kabinet Indonesia Bersatu, Kabinet SBY-Boediono yakni Indonesia Bersatu II, kemudian Kabinet Jokowi-JK yakni Kabinet Kerja, dan akhirnya saat ini di Kabinet Jokowi-Ma’ruf.

Baca Juga :  Airin Diplot Jadi Calon Gubernur Banten, Andika Cabup Serang

Sementara menurut pernyataannya kepada media finance, Sri Mulyani mengaku berkecimpung di pemerintahan niatnya hanya untuk membantu orang pilihan rakyat. Siapapun presiden yang dipilih rakyat, dia bersedia menjadi pembantunya untuk kepentingan rakyat. (mst/bpro)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *