4 Jam Tuntas Dipadamkan, Polisi Temukan Dugaan Kelalaian

bantenpro.id – Pemadam kebakaran (damkar) membutuhkan waktu empat jam untuk memadamkan api yang membakar pabrik tinner PT Warna Prima Kimiatama, Kamis (09/06/2022). Kebakaran yang terjadi mulai pukul 12.15 WIB itu berhasil dipadamkan pukul 16.15 WIB.

Pantauan bantenpro.id di lokasi, proses pemadaman tak hanya dilakukan anggota damkar Kabupaten Tangerang. Satu unit mobil pemadam dari Kabupaten Bogor datang membantu. Kepala Polres Tangerang Selatan Ajun Komisaris Besar Sarly Sorlu juga terllihat di lokasi kebakaran.

Polisi menemukan dugaan unsur kelalaian dalam insiden kebakaran pabrik tinner yang berlokasi di Jalan Raya Cukanggalih, Desa Cukanggalih, Curug, Kabupaten Tangerang tersebut.

Sarly Sollu mengatakan, kebakaran ini bermula dari korsleting pada aki mobil tangki bermuatan bahan kimia.

“Saya kira ada kelalaian karena penyebabnya itu kan ada akinya itu macet dan dicoba perbaiki sendiri bukan oleh mekanik,” kata Sarly kepada bantenpro.id, Kamis (09/06/2022).

Sarly mengatakan, pihaknya bakal melakukan penyelidikan mendalam atas insiden kebakaran ini. Apalagi diketahui pabrik tinner milik PT Warna Prima Kimiatama itu telah mengalami empat kali kebakaran.

“Jadi kita minta perusahaan ini untuk menerapkan standar operasional prosedur dan keamanan yang lebih ketat lagi,” ujarnya.

Salah seorang petugas sekuriti pabrik, Agus, mengatakan, kejadian tersebut terjadi saat jam istirahat karyawan. Api muncul dari mobil tangki bermuatan bahan kimia. (mst/bpro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *