Bahaya Lewat Jalan M Yamin, Pengendara Motor Tewas Tertimpa Dahan Pohon

bantenpro.id – Nahas menimpa Farhan Haris. Pria pengendara motor berusia 22 tahun itu tewas usai tertimpa dahan pohon di Jalan M Yamin, Kota Tangerang, Jumat (03/06/2022) malam.

Kepala Biro Humas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Ade Kurniawan mengatakan jasad korban langsung dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang sesaat setelah kejadian.

“Langsung kita bawa ke RSUD Kabupaten Tangerang, dan di sana, dokter menyatakan kalau korban sudah meninggal dunia,” kata Ade kepada bantenpro.id, Sabtu (04/06/2022).

Informasi yang diperoleh bantenpro.id, korban merupakan warga Perumahan Taman Royal 2, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Peristiwa itu terjadi tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Kronologinya, saat itu Farhan melintas menggunakan motor Yamaha Aerox B-6241-VVI di Jalan M Yamin. Seorang warga sekitar, Yuli, mengatakan, Farhan melintas dari arah Jalan Jenderal Sudirman menuju Tugu Adipura.

Malam itu, Jalan M Yamin terbilang sepi dari kendaraan yang melintas. Cuaca cerah. Tak ada angin kencang. Tak ada tanda-tanda akan hujan. Tetapi tiba-tiba dahan pohon asem kranji di bahu kiri jalan runtuh dan menimpa Farhan yang sedang melintas.

Helm yang digunakan korban tak dapat melindungi kepala. Helm terpental akibat terhantam dahan pohon. Bahkan, motor korban pun terpental hingga berjarak 10 meter.

“Lumayan besar dahan pohonya. Jadi dia tertimpa, helmnya terpental, motornya juga terlepas,” kata Yuli kepada bantenpro.id.

Melihat kecelakaan tersebut, warga pun berbondong-bondong menghampiri lokasi kejadian dan segera menutupi jasad korban dengan kantong plastik berwarna hitam.

Baca Juga :  Banten Siapkan Surat Minta Hujan Dipindah ke Tempat Lain

Tak lama kemudian, datang petugas Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Pertamanan Kota Tangerang yang mengevakuasi korban bersama relawan PMI. Proses evakuasi tersebut berjalan sekitar 45 menit.

Kepada bantenpro.id, Yuli menunjukkan kondisi pohon yang terlihat sudah lebat. Dia dan warga lainnya khawatir kejadian runtuhnya dahan pohon itu terulang lagi.

“Lihat aja tuh, sepanjang jalan ini pohonnya sudah lebat semua, bahaya buat pengguna jalan,” paparnya. (mst/bpro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *