Mau Naik Haji Tanpa Antre? Lewat Sini Daftarnya

bantenpro.id – Tahun ini Indonesia berkesempatan kembali mengirim jemaah haji ke Tanah Suci setelah dua tahun absen. Umat Muslim yang tak ingin mengantre lama, bisa mendaftar lewat layanan haji furoda. Daftar tahun ini, berangkat tahun ini juga.

Sejumlah perusahaan travel pun berlomba-lomba menawarkan layanan haji furoda yang menarik bagi masyarakat.

Haji furoda merupakan program perjalanan haji yang tidak memanfaatkan kuota haji reguler dari Pemerintah. Peserta haji furoda biasanya menggunakan visa furoda atau visa kerja. Dengan haji furoda, calon jemaah bisa berangkat haji tanpa antre, meski dengan biaya yang lebih mahal.

Melansir dari berbagai situs travel haji, harga haji furoda berkisar USD17.500 atau setara dengan Rp250 juta per orang. Tentunya dengan biaya segitu, maka fasilitas yang akan diperoleh sebanding dengan biaya yang dikeluarkan.

Salah satu perusahaan yang menyelenggarakan program haji furoda adalah PT Alhijaz Indowisata. Perusahaan ini menawarkan perjalanan haji furoda tahun 2022 dengan tiga pilihan paket, yakni Quard dengan biaya US$ 17.500 atau setara Rp253,75 juta (kurs Rp14.500 per dollar AS), Triple sebesar US$18.500 atau Rp268,25 juta, dan Double sebesar US$19.500 atau Rp282,75 juta.

Peserta haji furoda melalui Alhijaz akan mendapat fasilitas seperti tiket pesawat Saudi Arabian Airlines, visa haji, tenda standar haji furoda di Mina dan Arafah, perlengkapan ibadah, makan tiga kali sehari, pembimbing ibadah, muthawif, dan dokter. Lalu, ziarah Mekkah, Madinah, dan tur di Jeddah, manasik haji, hingga satu galon air zamzam. Peserta haji juga akan menginap di Hotel Dallah Taibah ketika berada di Madinah dan Swiss Al Maqam ketika di Mekkah.

Baca Juga :  Gagal akibat Biaya Haji Naik, Calon Jemaah Minta Uang Kembali

Biaya yang ditetapkan Alhijaz tidak termasuk untuk pembuatan paspor, pembayaran denda selama ibadah haji atau Dam, dan pengeluaran pribadi seperti laundry, kelebihan bagasi, maupun tip.

PT Ahsanta Tours & Travel juga menyediakan program haji furoda pada tahun 2022. Perusahaan ini juga memiliki tiga pilihan paket perjalanan haji furoda, antara lain Quad senilai US$22.000 atau setara Rp319 juta (kurs Rp14.500 per dollar AS), Triple senilai US$23.500 atau Rp340,75 juta, dan Double senilai US$25.500 atau Rp369,75 juta.

Fasilitas yang didapat peserta haji furoda dari Ahsanta antara lain visa haji, rumah transit, makan sesuai paket, transportasi AC, tenda furoda AC, manasik haji, pembimbing ibadah, tour leader, perlengkapan haji standar, asuransi perjalanan, dan tuntunan ibadah haji sesuai sunnah.

Terdapat beberapa pilihan hotel ketika jamaah haji berada di Tanah Suci. Misalnya, hotel Raudhah Royal Inn, Dallah Toyyibah, Milennium Aqieq, dan Frontel ketika di Madinah. Lalu, ada hotel Swiss Al Maqam, Fairmont, Hilton, dan Sofwah ketika di Mekkah.

Ahsanta juga menyediakan pilihan layanan penerbangan haji dengan memakai pesawat jet pribadi berkapasitas 12 penumpang. Kuota haji furoda melalui Ahsanta di tahun ini sebanyak 500 orang. Kuota tersebut berasal dari undangan kolega Ahsanta di Arab Saudi, bukan mengacu pada kuota haji dari Pemerintah Indonesia.

Mengutip postingan di Instagram Ahsanta, perusahaan ini akan mulai memberangkatkan jemaah haji furoda pada 2 Juli 2022 mendatang. Jemaah haji tersebut akan tiba kembali ke Indonesia pada 25 Juli 2022. (bpro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *