oleh

Pagar Beton Cluster Griya Artha Sepatan Roboh Timpa Rumah

bantenpro.id – Pagar yang terbuat dari panel beton di Cluster Griya Artha Sepatan, Desa Gintung, Sukadiri, Kabupaten Tangerang roboh menimpa rumah warga. Pagar beton sepanjang 3,5 meter itu roboh tertahan dinding rumah.

Pantauan bantenpro.id Senin (16/05/2022), pagar beton setinggi 2 meter tersebut menimpa dinding rumah warga di Blok A1 No 1. Pagar ini menjadi pembatas lingkungan perumahan dengan area persawahan.

Dari keterangan pengurus RT setempat, Bambang Sujatmono, tanda-tanda pagar beton akan roboh itu sebenarnya sudah diketahui sejak beberapa bulan lalu. Ketika itu pagar perumahan masih terlihat miring dan belum menimpa tembok rumah warga.

Pihaknya pun sudah lama melaporkan kondisi pagar beton tersebut kepada pengurus dusun hingga diteruskan sampai kepada pengembang perumahan.

“Informasinya, saat itu pengembang berjanji akan memperbaiki. Tapi nggak pernah terealisasi sampai akhirnya sekarang panel beton malah sudah menimpa tembok rumah warga,” kata Bambang.

Melihat kondisi saat ini, Bambang berharap pengembang perumahan dapat segera memperbaiki robohnya panel beton tersebut demi keamanan dan kenyamanan warga. (bpro)