oleh

Terjun ke Sumur, Suhandi Tewas

bantenpro.id – Suhandi, pria 45 tahun warga Desa Jayanti, Kabupaten Tangerang, tak berhasil diselamatkan. Nyawanya melayang setelah nekat terjun ke dalam sumur sedalam 12 meter. Jasadnya berhasil diangkat petugas pemadam kebakaran (damkar).

Informasi yang diterima bantenpro.id, peristiwa itu terjadi Minggu (14/05/2022) pukul 01.30 WIB. Petugas perlu waktu dua jam untuk mengevakuasi jasad korban.

“Evakuasi korban yang terjun di sumur sekitar dua jam, ini karena perlu kehati-hatian mengingat kedalaman sumur 12 meter dan kondisi gelap,” ujar Abdul Munir, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Minggu (14/5/2022).

Menurutnya, petugas menerima laporan pukul 02.20 WIB dan menerjunkan 1 unit mobil pemadam kebakaran serta 5 orang personel serta peralatan yang digunakan seperti tripod dan talikaramantel.

“Tim kami berangkat 02.45 WIB setelah menerima laporan dari Pak Amirudin RT setempat yang memberikan laporan warganya tenggelam di sumur kampung,” katanya.

Kronologis berdasarkan saksi mata menyebutkan awalnya warga melihat keramaian di luar rumah dan terlihat korban sudah berada di dalam sumur.

“Berdasarkan informasi yang kami himpun di tempat kejadian, korban tiba-tiba lari dan menceburkan diri ke dalam sumur, sempat ditolong ditarik pakai tali tapi dilepas oleh korban dan akhirnya nyawa korban tidak bisa diselamatkan,” kata Munir. (bpro)