oleh

GOR Dimyati Kebanjiran, Pemkot Gerak Cepat Berbenah

bantenpro.id – Sebagai tuan rumah, Pemerintah Kota Tangerang tak ingin perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten November mendatang tak berjalan mulus. Salah satu upaya yang dilakukan adalah berbenah mencegah terulangnya banjir merendam GOR Dimyati.

Untuk diketahui, Gedung Olahraga Dimyati ini sempat terendam banjir akibat hujan Rabu (11/05/2022) lalu. GOR ini telah disiapkan menjadi salah satu venue Porprov Banten. Karenanya, Pemerintah Kota Tangerang bergerak cepat menanganinya.

Kepala Bidang Tata Air, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang Iwan Setiawan mengungkapkan Dinas PUPR akan melakukan sejumlah penanganan diantaranya melakukan normalisasi pada seluruh saluran di dalam atau sekitar lingkungan GOR Dimyati Tangerang.

“Pembersihan sudah dilakukan mulai Kamis, dan akan terus berlangsung hingga drainase bersih dan lancar aliran airnya. Pasalnya, ukuran drainase yang ada di GOR Dimyati Tangerang sudah memadai. Kendalanya, hanya banyak hambatan sehingga aliran air tidak maksimal,” ungkap Iwan dalam siaran pers Pemkot Tangerang, Kamis (12/05/2022).

Ia menjelaskan, Dinas PUPR juga akan segera membangun pintu air dan ground tank. Langkah ini diambil sebagai langkah penampungan air sementara, untuk menampung debit air ketika curah hujan tinggi dengan intensitas lama di wilayah tersebut.

“Halaman GOR Dimyati akan dibongkar untuk diperbaiki, itu sambil diganti paving block. Pengerjaan itu akan diiringi dengan pemasangan ground tank. Target selesai dalam satu bulan pengerjaannya. Tapi rencana lanjutannya, ada pemasangan pompa pada hilirnya saluran GOR Dimyati Tangerang,” jelasnya.

Baca Juga :  Banjir di Kota Serang, Permukiman Penduduk Terendam

Kemudian menurutnya, ada akar pohon yang menghambat saluran drainase dan rencananya akan ditebang.

“Targetnya, Dinas PUPR bisa menyelesaikan persoalan ini sebelum Porprov Banten 2022. Sehingga fasilitas dan lingkungan dapat digunakan dan dinikmati dengan nyaman dan sesuai standar yang ada,” harapnya. (bpro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.