oleh

11 Jam Terendam, Jalan Raya di Periuk Kini Sudah Dapat Dilintasi

bantenpro.id – Banjir di sejumlah wilayah Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, sudah surut sekitar pukul 16.00 WIB, Rabu (11/05/2022). Jalan Raya Regency yang semula terendam kini dapat kembali dilintasi kendaraan.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran Kecamatan Periuk Syahrial mengatakan, Jembatan Alamanda juga sudah dapat dilintasi setelah 11 jam terendam banjir.

“Sudah kembali normal setelah digenangi air selama 11 jam akibat curah hujan cukup lebat tadi malam,” kata Syahrial kepada bantenpro.id, Rabu (11/05/2022).

Syahrial berujar, penyusutan air banjir tersebut sudah mulai terjadi pagi tadi. Penyusutan itu terjadi karena lima pintu air di Sungai Cirarab telah ditutup. Sehingga pompa air yang berada di Kali Ledug dapat berfungsi dengan normal untuk membuang air dari kali ke Sungai Cirarab.

Sebelumnya, Jalan Raya Regency terendam banjir setinggi 50 sentimeter sejak Selasa malam.

Sebanyak lima RW di Kecamatan Periuk tergenang banjir. Ketinggian air berkisar mulai 30 cm hingga 50 cm. Meski demikian, belum ada warga yang dievakuasi.

Banjir menggenangi wilayah Kelurahan Sangiang Jaya di RW 8, RW 9 dan RW 10, serta di Kelurahan Gebang Raya yang terjadi di RW 22 dan RW 25. Warga yang terdampak di lima RW tersebut sekitar 500 rumah. (mst/bpro)