oleh

Libur Sekolah di Banten Diperpanjang 3 Hari

bantenpro.id – Masuk sekolah usai cuti bersama libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah diundur. Semula, para siswa akan kembali belajar pada Senin, 9 Mei 2022 nanti. Pemerintah memutuskan memperpanjang libur sekolah selama 3 hari.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Tabrani mengungkapkan kegiatan belajar mengajar (KBM) mulai dilaksanakan pada Kamis, 12 Mei 2022 mendatang.

“Untuk lebih melindungi masyarakat dari arus balik, agar mengurangi kepadatan,” ujar Tabrani.

Tabrani melanjutkan, hal itu merupakan kebijakan pemerintah pusat yang ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah.

“Kebijakan itu pun sudah disampaikan ke sekolah-sekolah melalui pesan berantai,” katanya.

Selain itu, beredar juga surat edaran yang dikeluarkan Dindikbud Kota Serang yang ditujukan kepada seluruh kepada SMP, SD, dan PAUD baik negeri maupun swasta yang ditandatangani Kepala Dindikbud Kota Serang Alpedi.

Dalam surat itu disebutkan bahwa berdasarkan arahan dari Dirjen PAUD Dikdasmen pada tanggal 3 Mei 2022 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan untuk mengantisipasi kemacetan arus balik.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang memberitahukan untuk masuk kegiatan belajar mengajar siswa, pendidik, dan tenaga kependidikan setelah libur Idul Fitri 1443 H yang semula dijadwalkan masuk 9 Mei 2022 diundur menjadi 12 Mei 2022. (bpro)